SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Pembalap-pembalap dari Jateng dan Yogyakarta siap beradu cepat di Sirkuit Alun-alun Purwodadi, dalam kejuaraan road race, Kejurda Putaran II FDR 2010 yang akan digelar Minggu (20/16).

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurda Putaran II FDR 2010, Agus Dwi Priyono kepada <I>Espos<I>, Rabu (16/6) menyatakan, kejuaraan road race ini merupakan rangkaian Kejurda yang diselenggarakan IMI Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada lima putaran dalam Kejurda road race yang diselenggarakan IMI Jateng ini,” paparnya.

Putaran pertama, lanjutnya, sudah digelar di Karesidenan Magelang yakni di Purworejo. Kemudian dilanjutkan putaran II di Karesidenan Pati, di Purwodadi. Untuk partai final atau putaran V akan digelar di Karesidenan Banyumas yakni di Purwokerto.

Sampai saat ini, lanjut Agus, sejumlah pembalap dari beberapa kota di Jateng dan Yogyakarta menyatakan kesiapannya untuk terjun di sirkuit Alun-alun Purwodadi di putaran II.
Seperti dari Banjarnegara, Semarang dan Purworejo.

“Kami berharap, dengan adanya Kejurda ini akan memunculkan pembalap-pembalap muda dari daerah di Jawa Tengah terutama pembalap lokal Kabupaten Grobogan,” harap Agus.

Mengenai kelas yang dilombakan dalam Kejura Putaran II FDR 2010, menurut Agus, di antaranya ada kelas bebek tune up 4 tak 110 cc MP4 dan kelas bebek tune up 2 tak 125 cc lokal Kabupaten Grobogan.

“Ada sembilan kelas yang dilombakan dalam putaran II, terbuka bagi peserta dari seluruh wilayah Jateng dan Yogyakarta,” ungkap Agus.

Ditambahkan Agus, jumlah peserta dalam Kejurda Putaran II FDR 2010 kali ini diperkirakan akan membludak. Mengingat untuk event adu cepat atau balap motor di pekan ini memang sedang sepi.

“Kebetulan tidak ada kejuaraan road race di daerah lain sehingga jumlah peserta kemungkinan besar akan membludak. Panitia menyediakan sepeda motor untuk pemenang pertama atau yang tercepat dalam Kejurda ini,” tandasnya.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya