SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafid Topan Sucipto. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

VALENCIA-Pembalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto, bakal menggantikan pembalap QMMF, Anthony West, di ajang Moto2 pada seri balapan terakhir GP Valencia, akhir pekan ini. West dihukum satu bulan tak boleh tampil oleh FIM karena gagal menjalani tes anti doping  di Le Mans, Prancis, medio Mei lalu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Seperti dikutip Crash.net, Selasa (6/11), West tak melakukan banding. Timnya, QMMF langsung mencari pembalap pengganti. QMMF pun menjatuhkan pilihannya kepada Sucipto, pembalap muda tanah air yang memenangkan sejumlah kejuaraan nasional. Pembalap 17 tahun ini baru saja terjun di kelas Supersport Asia Road Racing 600cc. Balapan ini merupakan debutnya di ajang Grand Prix.

West, yang berasal dari Australia ini menorehkan prestasi yang cukup bagus di ajang Moto2. Pembalap 31 tahun menjadi runner up di dua seri terakhir Moto2 yakni GP Malaysia dan GP Australia.

Kegagalannya dalam menjalani tes anti doping membuat posisi finis West di urutan ketujuh GP Le Mans, Prancis dibatalkan.  Urutan ketujuh diberikan kepada pembalap tim Speed Up, Moriwaki.

Sementara itu, pembalap belia Sucipto akan mendampingi pembalap perempuan Elena Rosell di tim QMMF. Pemilihan pembalap merah putih ini bukan tanpa alasan. Sucipto berhasil menolehkan sejumlah prestasi gemilang seperti juara di kelas Underbone 115cc PETRONAS Asia Road Racing Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya