SOLOPOS.COM - Aleix Espagaro saat berada di Lombok. (Instagram)

Solopos.com, LOMBOK — Sejumlah pembalap Moto GP mulai beraktivitas sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok, setelah menjalani karantina. Mereka mulai berkenalan dengan trek Sirkuit Pertamina Mandalika hingga membeli kelapa muda sebagai persiapan dan proses adaptasi jelang sesi tes pramusim.

Pebalap tim Aprilia, Aleix Espargaro menikmati track walk di Mandalika dengan berkeliling menggunakan sepeda. “Halo para fan Indonesia. Saya di sini, lap pertama di Sirkuit Mandalika. Hari ini dengan sepeda,” kata Espargaro dalam video IG Story themandalikagp dikutip Antara, Rabu (9/2/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Espargaro pun terkesan dengan Sirkuit Mandalika yang menurutnya sangat indah. Ia mengaku tak sabar berkendara dengan motor untuk pertama kali pada pekan ini dan satu bulan kemudian melihat grandstand dipenuhi penonton.

Baca Juga: Netizen Indonesia Bom Komen Instagram Rossi, Kok Enggak ke Mandalika?

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzechi, dari tim VR46 memilih untuk berjalan kaki mengelilingi sirkuit. Mereka juga menyapa para fan dengan Ciao Indonesia.

Pembalap tim KTM, Miguel Oliveira juga tidak ketinggalan ingin berkenalan dengan trek baru di kalender Moto GP itu. Mereka berkeliling di kawasan Mandalika. Sementara itu Andrea Dovizioso tampak membalut kepalanya dengan kain untuk melindungi diri dari terik matahari saat di lintasan.

Sejumlah pembalap juga telah menikmati waktu mereka di pulau Lombok, seperti Fabio Quartararo memilih menikmati panorama Pantai Seger. Juara dunia musim lalu itu juga menjadi viral saat ia kedapatan membeli kartu perdana di salah satu konter di Lombok Tengah. Sementara Jorge Martin dari tim Pramac Racing menikmati segarnya kelapa muda di depan sebuah warung.

Persiapan

Para pembalap sebelumnya telah merampungkan dua hari tes di Sirkuit Sepang, Malaysia sebelum bertolak ke Lombok awal pekan ini. Panitia menyiapkan 338 marshal lokal untuk mengawal jalannya tes pramusim Moto GP di Sirkuit Mandalika pada 11 Februari hingga 13 Februari 2022.

Komandan Lapangan Moto GP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, mengaku puas melihat persiapan penyelenggaraan Mandalika Moto GP Official Test 2022. Dia berencana melaporkan hal itu kepada presiden. “Saya akan melaporkan semua persiapan ini ke Presiden,” kata mantan Panglima TNI itu.

Baca Juga: Bos Yamaha Sebut Tes di Mandalika Lebih Penting Ketimbang Sepang

Selain melihat areal ruang kontrol, Hadi dan rombongan juga melihat area paddock, area logistik tim dan pembalap. Dia turut menyaksikan langsung kesibukan kru tim balap yang menyiapkan perlengkapan setting paddock.

Hadi juga memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan event Moto GP di kantor ITDC. Selain kesiapan area sirkuit, bahasa utama meliputi kesiapan akomodasi untuk event balap Moto GP pada Maret mendatang.

Hadi menyebut kesiapan akomodasi terus diupayakan untuk dipenuhi karena akomodasi yang ada di lombok dinilai masih belum cukup. “Kami akan upayakan untuk membangun camping dan bobobox,” ujar Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya