SOLOPOS.COM - Galang Hendra Pratama saat memacu motornya pada kelas Supersport di ajang WSBK. Ia pun siap tampil di ajang WSBK Sirkut Mandalika. (Solopos.com/YIMM)

Solopos.com, SEMARANG — Ajang balapan World Superbike (WSBK) akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhir pekan ini atau Jumat-Minggu (19-21/11/2021). Pembalap Indonesia asal Kota Jogja, Galang Hendra Pratama, pun siap meramaikan ajang yang diikuti para pembalap top dunia itu.

Galang Hendra akan tampil di ajang World Supersport, atau kelas kedua dari ajang World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika. Tampil di Sirkuit Mandalika, Galang Hendra pun membidik finis di urutan 10 besar di kelas Supersport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil sepuluh besar di home race ini,” ujar Galang Hendra, dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Jumat siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Waduh! Jelang WSBK Mandalika, Jalan di Senggigi Lombok Barat Amblas

Dalam ajang Supersport di Sirkuit Mandalika, Galang Hendra akan tampil dengan bendera Ten Kate Racing Yamaha. Ia pun bertekan memperbaiki posisinya dalam klasemen akhir WSBK Supersport 2021. Saat ini, pembalap asal Yogyakarta itu berada di urutan ke-21 dalam daftar klasemen.

Disinggung mengenai Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang lintasan 4,310 kilometer (km) dan 17 tikungan, Galang Hendra mengaku belum pernah merasakannya. Meski demikian, ia mengaku siap beradaptasi dengan sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

“Saya sangat menantikan balapan ini sejak awal musim dan akhirnya bisa balapan di home race ini. Saya sangat bangga mewakili negara saya pada kejuaraan dunia di Indonesia. Saya belum pernah mencoba trek Sirkuit Mandalika. Sirkuit ini pun baru untuk pembalap lainnya sehingga jadi menantang. Saya akan tetap fokus untuk balapan nanti dengan mental yang kuat dan persiapan maksimal,” tutur Galang Hendra.

Baca juga: Tim Jupiter TNI AU Latihan Atraksi Pembukaan WSBK di Sirkuit Mandalika

Galang Hendra Pratama saat ini menempati urutan ke-21 dalam klasemen Supersport dengan torehan 24 poin. Sedangkan posisi puncak klasemen ditempati pembalap asal Swis, Dominique Aegerter, dengan torehan 381 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya