SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwakarta [SPFM], Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan memanggil Bupati Dedi Mulyadi, terkait peristiwa aksi pembakaran sejumlah patung wayang golek. Ribuan umat Islam Purwakarta, Jawa Barat kemarin telah merobohkan, dan membakar empat patung. Aksi itu dilakukan, sebagai protes keras terhadap kebijakan Bupati, yang tetap membangun patung-patung wayang golek, meski telah diberi peringatan keras.

Ketua DPRD Ucok Ujang Wardi Senin (19/9) menyatakan, pihaknya akan meminta keterangan, dari Bupati ihwal pembangunan patung-patung, yang menimbulkan kontroversi sejak awal itu. Pihaknya juga mengimbau, agar semua elemen masyarakat Purwakarta, menahan diri untuk tidak berbuat anarkistis, dan menyerahkan persoalan kontroversi pembangunan patung tersebut, kepada Dewan. Untuk menghindari terjadinya lagi amuk massa, Bupati akan mengkaji ulang pembangunan patung-patung tesebut. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya