SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Karanganyar AKP A Aidil Fitri Syah MM (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP A Aidil Fitri Syah MM (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR– Aksi unjukrasa yang seringkali membajak dan menyandera mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) menjadi kekhawatiran sendiri di kalangan supir. Oleh karenanya, jajaran Polres Karanganyar menyiapkan personil untuk dijadikan sopir cadangan truk tangki bahan bakar minyak (BBM).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi sopir truk tangki BBM tidak berani mengirimkan pasokan ke Stasin Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) lantaran takut dibajak demonstran anti kenaikan harga BBM. Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/3) menyiapkan personil yang akan mengamankan pengiriman pasokan BBM hingga ke SPBU.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasatlantas AKP A Aidil Fitri Syah menambahkan menyiapkan personil khusus untuk dijadikan sopir cadangan truk tangki BBM. “Ini upaya terakhir jika situasi memang sudah tidak memungkinkan sopir truk tangki BBM membawa sendiri armadanya,” katanya.

Aidil juga menyiapkan rencana pengamanan terkait rencana kenaikan harga BBM. Di antaranya adalah melakukan pengawalan secara estafet truk tangki BBM yang akan disetor ke SPBU.

Selain itu, lanjut Aidil, pihak kepolisian juga telah menyiapkan jalur alternatif yang bisa dilalaui truk tangki BBM jika jalur utama tidak memungkinkan untuk dilewati. “Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Pertaminan terkait pengiriman BBM ke SPBU. Bahkan kalau perlu, pengiriman dilakukan pada malam hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Pengamanan tidak hanya dilakukan saat pengiriman BBM, namun petugas juga akan disiagakan di sejumlah SPBU yang ada menjelang kenaikan harga BBM.  “Yang jelas kami telah siap mengantisipasi segala kemungkinan terkait rencana kenaikan harga BBM,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya