Pembahasan RUU PDP Belum Rampung, Kominfo Fokus Sosialisasi dan Edukasi

Progres terbaru dari pembahasan RUU PDP adalah pembahasan format lembaga pengawas yang akan bertanggung jawab menangani perkara perlindungan data pribadi hingga kini belum final.

 Ilustrasi perlindungan data pribadi (rri.co.id)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perlindungan data pribadi (rri.co.id)

Solopos.com, SOLO – Pembahasan Rancangan Undang-undang tentang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) belum sampai pada tahapan final perumusan format lembaga pengawas. DPR dan pemerintah masih membahas formula akhir pembentukan lembaga pengawas perlindungan data pribadi.

Tenaga Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bidang Komunikasi dan Media Massa, Devie Rahmawati, menyebut Kementerian Komunikasi dan Informatika kini fokus menyosialisasikan RUU PDP kepada masyarakat. Sosialisasi dijalankan sejalan dengan proses pemerintah dan DPR merampungkan hal- hal yang kurang dalam RUU PDP.

Espos Plus

Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

+ PLUS Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

Aktivitas erupsi efusif Gunung Merapi membentuk kubah lava yang salah satunya di bagian barat daya dengan volume mencapai 1.670.000 m3. dan pada bagian tengah mencapai 3.007.000 m3.

Terpopuler Hari Ini

Hari Ke-30 Yasinan Yusuf Mansur, Warganet: Panik Gak Taz?

Berdasarkan pengamatan pukul 18.00 WIB, hanya ada dua akun yang berkomentar nyinyir terhadap postingan Ustaz Yusuf Mansur.

10 Berita Terpopuler: Yusuf Mansur Soal Hotel Siti, Panembahan Senopati

Kabar ustaz Yusuf Mansur mengklarifikasi perihal status Hotel Siti dan kisah Panembahan Senopati menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (16/1/2022).

Di Gunung Ini Ada Petilasan Ki Semar, Sosok Leluhur di Tanah Jawa

Inilah lokasi petilasan Ki Semar yang dianggap leluhur atau nenek moyang di Tanah Jawa.

Sejarah Hari Ini: 16 Januari 1878 Rusia Kalahkan Kesultanan Ottoman

Beragam peristiwa penting dan bersejarah yang patut dikenang terjadi di berbagai belahan dunia dari tahun ke tahun pada 16 Januari.

Rezeki Nomplok! Warga Joyosuran Solo Beli AC, Dapat Brio

Pusat perbelanjaan barang-barang elektronik terbesar dan terlengkap di Soloraya, Candi Elektronik menggelar pengundian berhadiah dua unit sepeda motor dan satu unit mobil Brio merah.

Angin Kencang Terjang Wonogiri, Tiga Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Angin kencang disertai hujan intensitas tinggi menerjang Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri pada Sabtu (15/1/2022) sore.

Menhub dan Gibran Buka Rahasia Tirtonadi Solo Jadi Terminal Terbaik

Menhub Budi Karya Sumadi antusias memperkenalkan Tirtonadi sebagai pilot project penerapan konsep baru pengelolaan sebuah terminal di Indonesia.

Ngeri Lur, Rumah Warga Wonogiri Ini Hampir Ambrol Terdampak Longsor

Hujan deras dengan intensitas tinggi di Wonogiri yang terjadi pada Sabtu (15/1/2022) siang mengakibatkan tanah longsor di lingkungan Gerdu, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri.

Bisnis Menggeliat, Desa Gerdu Karanganyar Menatap Sentra Tanaman Hias

Pemerintah Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar akan mengembangkan desanya menjadi salah satu sentra tanaman hias.

+ PLUS Mengapa Terus-Menerus Terjadi Kepala Daerah Korupsi

Mengapa penangkapan dan pemidanaan kepala daerah tak memunculkan efek jera bagi kepala daerah lainnya? Mengapa kepala daerah korupsi dan atau menjadi tersangka kasus korupsi terus-menerus terjadi?

Ini Dia Pembela dan Penjaga Ustaz Yusuf Mansur

Bertabur doa mengiringi postingan Yusuf Mansur pada Jumat (14/1/2022) itu.

Viral! 2 Pria Diduga Buang Sayuran ke Sungai, Respons Netizen Terpecah

Respons netizen terpecah seusai melihat video dua pria diduga membuang sayuran ke sungai setelah panen.

2 Jalan Rusak di Karanganyar Akan Diperbaiki Tahun Ini, Cek Lokasinya

Jalan Tasikmadu-Kebakkramat melalui Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan dan Jalan Grompol-Jambangan di kawasan Suroboyo, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang akan diperbaiki tahun ini.

Gunung Hunga Meletus Picu Tsunami, Negara Kawasan Pasifik Panik

Sejumlah negara kawasan Pasifik panik setelah muncul gelombang tsunami yang disebabkan oleh letusan gunung berapi bawah laut raksasa di negara Pasifik Tonga.

15 Februari, Yusuf Mansur Jalani Sidang Dugaan Wanprestasi Batu Bara

Pada persidangan gugatan investasi hotel di PN Tangerang, Yusuf Mansur tidak hadir dan mewakilkan kepada tim penasihat hukumnya.

Nekat! 50 Pengendara Motor Knalpot Brong Ditilang di Tawangmangu

Sebanyak 50 pengendara motor berknalpot brong ditilang saat operasi kendaraan roda dua berknalpot brong saat akhir pekan di Kawasan wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.