SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Pembahasan rekomendasi pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di DPP PDIP, Selasa (15/6) sudah memasuki tahap evaluasi akhir. Informasinya, kemarin DPP mengadakan rapat evaluasi yang dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek, Cawabup Begug Poernomosidi dan Cabup Sumaryoto di Jakarta.

Kendati demikian, Jekek, yang saat dihubungi baru saja selesai mengikuti rapat tersebut mengatakan, sampai ada surat resmi hitam di atas putih belum bisa dipastikan bahwa pasangan Sumaryoto dan Begug lah yang bakal mendapat rekomendasi. Dia mengingatkan masih ada nama lain yang masih secara resmi tercatat sebagai Cawabup dari PDIP yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri H Suprapto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau ada informasi yang mengatakan bahwa rekomendasi itu turun hari ini atas nama Sumaryoto-Begug Poernomosidi, saya tegaskan rekomendasi itu belum turun. Kedua calon ini memang diundang dalam rapat hari ini namun bukan untuk menerima rekomendasi karena tahapannya memang belum selesai. Kita lihat saja nanti nama siapa yang tertera dalam surat rekomendasi itu,” jelas Jekek.

Jekek mengatakan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui dalam proses penentuan rekomendasi itu. Di antaranya penandatanganan pakta integritas dan pernyataan komitmen dari masing-masing pasangan calon. Saat ini, prosesnya sudah masuk tahap evaluasi akhir atas semua proses yang telah dilalui.

Selanjutnya, tinggal menunggu sampai evaluasi itu selesai baru rekomendasi akan diturunkan. Jekek berharap proses evaluasi itu tidak makan waktu terlalu lama dan rekomendasi bisa turun sebelum masa pendaftaran calon di KPU.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya