SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

JAKARTA – Pembahasan konsep liga baru oleh PT Liga Indonesia dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang dipantau langsung oleh PSSI belum tuntas sehingga dibutuhkan pertemuan berikutnya.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Jakarta, Kamis, mengatakan pada pertemuan pertama ini kedua belah pihak baru mengusulkan konsep liga sehingga belum ada keputusan final. “Intinya membahas masalah penyatuan liga. Masing-masing pihak telah menyiapkan konsep liga baru yang digulirkan 2014 nanti,” katanya setelah pertemuan di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Menurut dia, meski konsep liga baru telah dipaparkan oleh kedua penyelenggara liga di Indonesia yaitu Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL), pihaknya belum bisa mempublikasikan secara rinci. “Ini baru pertemuan pertama. Masih ada pertemuan berikutnya. Kemungkinan setiap Minggu akan ada pertemuan untuk membahas roadmap penyatuan liga,” katanya.

Halim menegaskan konsep penyatuan liga harus secepatnya dilakukan. Untuk itu pihaknya berharap konsep-konsep final bisa segera diputuskan sebelum akhir tahun ini. Selain membahas masalah konsep penyatuan liga, pada rapat yang dihadiri oleh CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono dan CEO PT?LPIS Widjajanto juga membahas masalah standarisasi klub.

Sementara itu CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan membuat liga baru sesuai dengan keputusan bersama dengan PSSI adalah tantangan terbesar sehingga waktu yang ada harus dimanfaatkan dengan baik. “Kita hanya punya waktu hingga akhir tahun ini. Makanya kita tidak ingin kehilangan momen dengan waktu yang pendek ini,” kata Joko Driyono.

Menurut dia, konsep liga baru telah terbentuk maka perjuangan klub-klub yang ada saat ini baik dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Super League (IPL) akan jauh lebih berat karena harus berjuang di kompetisi dan memenuhi syarat untuk kompetisi liga baru.

Penyatuan liga antara ISL dan IPL merupakan perintah hasil rapat Joint Committee yang dipantau langsung oleh AFC. Selain penyatuan liga hasil rapat di Kuala Lumpur Malaysia itu juga memerintahkan pengembalian empat anggota Komite Eksekutif PSSI yang sebelumnya diberhentikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya