SOLOPOS.COM - Ilustrasi Paket Sembako (Dok/JIBI/Solopos)

Pembagian sembako bagi gakin disediakan sebanyak 300 paket.

Harianjogja.com, SLEMAN-Menyambut Idul Fitri, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Sleman akan menggelar Pasar Lebaran di halaman kantor setempat. Selain memamerkan produk dari 93 UMKM, kegiatan tahunan ini juga menyediakan 300 paket sembako murah untuk warga miskin (gakin).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disperindakop Sleman Pustopo mengatakan, Pasar Lebaran 2015 akan dilaksanakan mulai besok, Senin (29/6/2015) sampai Sabtu (4/7/2015). Paket sembako untuk gakin sendiri terdiri dari beras 2kg, gula pasir 1kg, minyak goreng satu kemasan, kecap satu botol, dan makanan produk UMKM Sleman.

“Dengan pembelian Rp20.000 bisa mendapatkan paket sembako senilai Rp50.000,” kata Pustopo dalam jumpa pers belum lama ini.

Sasaran sembako murah hanya untuk gakin di Kecamatan Ngaglik, yakni Desa Sardonoharjo dan Donoharjo. “Ya yang bisa mengakses lokasi Pasar Lebaran saja. Kalau Kecamatan Minggir sana enggak cucuk transportnya,” kata Pustopo.

Sebelumnya, gakin akan menerima voucher untuk pengambilan paket. Voucher tersebut dibagikan oleh perangkat desa dengan harapan paket sembako bisa tepat sasaran.

Dengan tema “Bangga Berlebaran dengan Produk Sleman”, diharapkan Pasar Lebaran ini mampu menggugah masyarakat untuk menggunakan produk unggulan daerah sendiri. Baik dalam pemenuhan kebutuhan pokok maupun penunjang lebaran lainnya seperti fashion dan asesoris.

Selain paket sembako untuk gakin, panitia juga menyediakan paket sembako murah bagi masyarakat umum. Beras C 64 premium yang di pasaran mencapai Rp18.500 per kg, bisa didapatkan hanya dengan Rp15.000. Gula pasir yang saat ini Rp11.500, dijual Rp10.000 per kg. Minyak goreng kemasan isi dua liter seharga Rp24.000 hanya dijual Rp20.000.

Pustopo menampik jika Pasar Lebaran hanya diperuntukkan bagi kalangan PNS di lingkungan Pemkab Sleman.

“Semua bisa mengakses dari jam 09.00-15.00 WIB,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya