SOLOPOS.COM - PEMBERIAN LAPTOP-Rektor Universitas Setia Budi (USB) Solo, Winarso Suryolegowo SH MPd, bersalaman dengan salah satu perwakilan mahasiswa USB yang menerima laptop di kampus setempat, Kamis (22/3/2012). (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

PEMBERIAN LAPTOP-Rektor Universitas Setia Budi (USB) Solo, Winarso Suryolegowo SH MPd, bersalaman dengan salah satu perwakilan mahasiswa USB yang menerima laptop di kampus setempat, Kamis (22/3/2012). (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

SOLO-Universitas Setia Budi (USB) Solo membagikan laptop kepada setiap mahasiswa baru. Pihak USB berharap dengan pemberian laptop yang sudah dilakukan kali keemat ini, pembelajaran di USB Solo lebih efektif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembagian 428 laptop kepada mahasiswa baru angkatan 2011/2012 tersebut dilakukan, Kamis (22/3/2012). Secara simbolis, pembagian laptop dilakukan Rektor USB, Winarso Suryolegowo SH MPd, kepada empat mahasiswa baru USB di gedung B USB.

Winarso dalam sambutannya mengungkapkan saat ini laptop adalah alat pembelajaran yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan laptop sudah menjadi kebutuhan pokok insan pembelajar. Laptop ibarat jendela dunia yang bisa digunakan untuk melihat bermacam-macam hal. “USB sudah empat kali membagikan laptop ke mahasiswa. Jika ditotal jumlahnya sekitar 1.600 laptop,” jelasnya.

Bukan hanya mahasiswa yang memiliki laptop, katanya, setiap dosen USB juga diwajibkan memaksimalkan penggunaan media belajar laptop. Dosen diimbau menuangkan bahan pembelajaran, tugas dan lainnya di blognya masing-masing. Sehingga mahasiswa bisa mengakses setiap saat. Nilai mahasiswa juga bisa ditayangkan di website USB sehingga bisa diakses orangtua. “Namun pertemuan face to face antara dosen dan mahasiswa tetap di perlukan. Hal ini karena tidak semua bisa dilakukan melalui Internet,” ujarnya.

Namun demikian, kata Winarso, karena segala macam hal ada di Internet, sarana ini juga bisa menjadi bahaya. Terlebih Indonesia menempati peringkat III pada persoalan banyaknya generasi mua yang senang kepada pornografi.

Salah seorang perwakilan orangtua mahasiswa, Sutrisno, menyambut baik kebijakan pembagian laptop untuk setiap mahasiswa baru. Ia juga berharap mahasiswa bisa memanfaatkan laptop dengan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya