SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Klaten saat menghentikan pengendara kendaraan di Jl. Pemuda Klaten, Senin (17/8/2020) pukul 10.00 WIB. (Ponco Suseno/Solopos)

Solopos.com, KLATEN -- Satlantas Polres Klaten menghentikan sejenak pengendara kendaraan di Jl. Pemuda Klaten, tepatnya di depan Pemkab Klaten, Senin (17/8/2020) pukul 10.00 WIB. Hal itu dilakukan guna memperingati detik-detik pembacaan teks Proklamasi RI.

Baju Adat Timor Tengah Selatan yang Dipakai Jokowi, Ini Maknanya

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah Satlantas Polres Klaten sudah mempersiapkan diri berdiri di tengah jalan di depan Pemkab Klaten menjelang pukul 10.00 WIB.

Begitu waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB, polisi yang dibantu dengan beberapa anggota Satpol PP Klaten langsung memberikan kode ke pengendara kendaraan, baik roda dua dan roda empat agar berhenti sejenak.

Di kesempatan itu, mobil Patwal Satlantas Polres Klaten membunyikan sirene. Melalui penghentian kendaraan sementara waktu itu, para pengendara kendaraan di Jl. Pemuda Klaten diajak memperingati detik-detik Proklamasi RI di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, penghentian sementara itu mengakibatkan terjadinya penumpukan kendaraan di traffic light di depan Pemkab Klaten.

Setelah peringatan detik-detik Proklamasi RI, polisi kembali mempersilakan para pengendara kendaraan yang melintas di Jl. Pemuda Klaten melakukan aktivitasnya kembali.

 

"Ini baru kali pertama, kendaraan yang melintas di Jl. Pemuda Klaten. Di tahun-tahun sebelumnya tidak seperti ini. Kalau saya pribadi mengetahui maksud dan tujuannya kegiatan ini, yakni memperingati detik-detik Proklamasi RI," kata seorang satpam di kompleks pendapa Pemkab Klaten, Suryo Aji, saat ditemui Solopos.com, kompleks pendapa setempat, Senin (17/8/2020).

Menkop UMKM Sebut Pandemi Covid-19 Pukul UMKM Lebih Telak Ketimbang Korporasi, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya