SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com) — Seorang pemancing di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) di wilayah Desa Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri ditemukan meninggal, setelah diketahui kalap di tempat itu, Kamis (3/3/2011) sore. Korban adalah Ahmad Eksan M, 36, warga Dusun Purwoharjo, Desa Mojopuro, Wuryantoro. Jenazah korban telah dimakamkan di permakaman umum setempat, Jumat (4/3).

Camat Wuryantoro, Tarjo Harsono saat dimintai konfirmasi, menjelaskan korban terbiasa memancing di lokasi pemancingan di Dusun Jetakrejo, Desa Mojopuro. “Korban seorang guru honorer di salah satu SD di Mojopuro. Kejadiannya Kamis (3/3/2011), seusai korban mengajar di sekolah.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan oleh mantan Camat Tirtomoyo ini, korban berangkat memancing sekitar pukul 14.00. Kebiasaan memancing yang dilakukan korban, jelasnya, adalah kungkum atau berendam di dalam air sebatas dada. “Entah karena terpeleset atau terperosok, tiba-tiba tubuh korban tenggelam. Rekan-rekan pemancing di sekitar lokasi bergegas melakukan pertolongan. Jenazah korban bisa dievakuasi oleh warga sore harinya,” kata dia.

Tarjo mengimbau kepada para pemancing untuk lebih waspada dan hati-hati. “Boleh saja mengikuti hobi memancing, namun jangan lupa menjaga keselamatan diri. Apalagi sekarang ini cuaca tidak menentu sehingga kondisi dasar perairan WGM pun sudah berubah dan tidak diketahui oleh pemancing,” ingatnya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya