SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Klaten (Solopos.com)–Praktik pemalsuan segel seal atau tutup tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram disinyalir marak terjadi di Kabupaten Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Sri Sumanta mengatakan, praktik pemalsuan seal itu memudahkan masuknya tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram dari luar daerah ke kawasan perbatasan di Klaten.

Sebenarnya warna segel seal tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram dari Klaten berwarna kuning dan biru. Akan tetapi, di kawasan perbatasan seperti Tulung, Kemalang, Juwiring, Cawas, dan lain-lain ditemukan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram dengan warna lain. Dia menyinyalir, telah terjadi praktik pemalsuan segel seal tabung gas elpiji yang mempermudah masuknya pasokan tabung gas elpiji dari luar rayon atau daerah.

“Kami sudah mendapati laporan adanya praktik pemalsuan seal itu. Namun kami belum melakukan pengecekan di lapangan. Tentu tidak mudah mengungkapnya karena kemungkinan praktik itu dilakukan oleh pengecer tidak resmi,” katanya saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (26/7/2011).

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya