SOLOPOS.COM - Pangeran Philip. (Bisnis-Sky)

Solopos.com, JAKARTA — Seremonial pemakaman suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, akan disiarkan secara langsung di channel Youtube kerajaan. Pemakaman pria dengan gelar Duke of Edinburgh itu tidak dilakukan sesuai protokol kenegaraan sebagaimana dilakukan untuk raja.

Pada laman resmi Royal.uk, pihak kerajaan mengatakan petinggi wangsa Windsor akan memimpin prosesi pemakaman dan Uskup Agung Canterbury mengucapkan berkat. Prosesi pemakaman juga akan mengikuti pedoman kesehatan masyarakat yang berlaku saat pandemi Covid-19 ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa elemen proses penguburan telah diubah mengikuti dengan keinginan Pangeran Philip. Pemakaman akan disiarkan langsung di TV dan radio untuk memungkinkan orang-orang di seluruh dunia ikut serta dalam duka The Duke. Serta disiarkan langsung melalui kanal Youtube The Royal Family, Sabtu (17/4/2021) pukul 14.40 BST, atau pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Tidak Suka Berbagi, Benarkah?

Pada proses pemakaman Pangeran Philip itu, peti mati akan dipindahkan dari kapel pribadi ke pintu masuk kenegaraan Kastil Windsor diikuti oleh anggota Keluarga Kerajaan yang akan berjalan dalam prosesi.

Semua yang ada di Quadrangle akan memberi pengucapan perpisahan Kerajaan sebelum peti mati ditempatkan ke Land Rover. Ratu akan berangkat dari Pintu Masuk Sovereign di State Bentley.

Prosesi akan berlanjut menuju Kapel St. George, melalui Engine Court, Lapangan Parade Chapel Hill dan ke Horseshoe Cloister, tiba di West Steps. Rute prosesi akan dibatasi oleh perwakilan dari Angkatan Laut Kerajaan, Marinir Kerajaan, Highlanders, dan Resimen Kerajaan Batalyon ke-4 Skotlandia dan Angkatan Udara Kerajaan.

Baca Juga: Ini 5 Zodiak Jago Berimajinasi, Kamu Termasuk?

Sebagai proses penghormatan akan ditembakkan senjata oleh The King’s Troop Royal Horse Artillery dari East Lawn of Windsor Castle selama prosesi berlangsung. Dan lonceng di Curfew Tower juga akan berbunyi.

Pengiring Peti Jenazah

Berikut ini daftar anggota keluarga kerajaan yang akan mengikuti iringan peti jenazah:

  • Ratu Elizabeth II
  • Pangeran Wales ( pangeran Charles)
  • Earl of Wessex dan Forfar (Edward)
  • Duke of York (Andrew)
  • Adipati Sussex( Harry)
  • Tuan Peter Phillips
  • Adipati Cambridge
  • Wakil Laksamana Sir Tim Laurence
  • Earl of Snowdon

Lagu kebangsaan akan dimainkan saat peti mati tiba di Horseshoe Cloister, untuk bertemu dengan perwakilan dari Persemakmuran dan Detasemen dari
Household Cavalry.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Ekstrak Nanas Obat Covid-19?

The Bearer Party akan membawa peti mati itu ke West Steps of the Chapel sebelum berhenti untuk mengheningkan cipta secara nasional pada pukul 3 sore.

Lalu, Dekan Windsor dan Uskup Agung Canterbury akan menerima peti mati itu. Dan saat pintu Kapel St. George akan ditutup, Royal Navy Piping Party akan memberikan penghormatan.

Mountbatten dari jemaat Burma akan mengenakan topeng untuk layanan, dan anggota keluarga kerajaan akan mengenakan gaun siang atau mantel pagi dengan medali. Selama kebaktian, paduan suara kecil beranggotakan empat orang akan menyanyikan musik yang dipilih oleh Duke of Edinburgh.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Vaksinasi Dilayani Drive Thru?

Paduan suara akan ditempatkan di Nave, jauh dari jemaat yang duduk, dan sejalan dengan pedoman kesehatan masyarakat tidak akan ada nyanyian jemaat.

Proses pemakaman diharapkan berlangsung selama kurang lebih 50 menit. Peti Mati Duke of Edinburgh akan diturunkan ke Royal Vault. Uskup Agung Canterbury akan mengucapkan berkat dan lagu kebangsaan akan dinyanyikan oleh paduan suara.

Di akhir acara pemakaman Pangeran Philip, seluruh anggota kerajaan akan meninggalkan kapel melalui serambi Galilea.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya