SOLOPOS.COM - Suasana di rumah almarhum Anoraga Elang Gaziya, di Kasongan Permai, Pendowoharjo Sewon Bantul Rabu (22/6/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Pemakaman korban pembacokan di Mantrijeron dihadiri ribuan orang

Harianjogja.com, BANTUL – Pemakaman korban kekerasan Mantrijeron, Anoraga Elang Gaziya, 16, dihadiri ribuan simpatisan dan pelayat, Rabu (22/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ribuan warga memadati rumah korban di Kasongan Permai, Pendowoharjo Sewon Bantul sejak pagi. Rombongan bukan hanya warga sekitar, tetapi juga rekan sekolah, dan simpatisan Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) dari DIY.

Pemakaman tersebut mendapatkan pengamanan dari aparat kepolisian. Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo mengungkapkan pihaknya menerjunkan 1.000 personel untuk pengamanan tersebut.

Menurut dia, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dari massa. “Ini juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi balasan, ini preventif karena terkait massa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya