SOLOPOS.COM - Dibyo Widodo (Foto detikcom)

Dibyo Widodo (Foto detikcom)

JAKARTA- Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal Polisi Timur Pradopo menjadi inspektur upacara (Irup) pemakaman jenazah mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Dibyo Widodo di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Rencananya Kapolri yang akan menjadi Irup pemakaman, sedangkan untuk pelepasan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) oleh Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Auditorium STIK.

Jenazah Dibyo masih disemayamkan di Auditorium STIK tiba dari rumah duka, di Jalan Metro Alam VII PE 28 Pondok Indah, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.45 WIB.

Jenazah Dibyo dibawa dengan pesawat khusus dari Singapura tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis pada pukul 20.00 WIB.

Almarhum Dibyo meninggalkan seorang istri bernama Dewi Purnomo Aryanti dan tiga orang anak yakni Dibyo Aryanto, Dibyo Ari Wibowo dan Nauli Triwidianti serta sembilan cucu.

Dibyo meninggal dunia di Rumah Sakit Gleneagles Singapura pukul 12.30 waktu setempat. Mantan Kapolri ini meninggal dunia pada usia 66 tahun.

Dibyo merupakan Kapolri ke-13 yang bertugas pada tahun 1996-1998. Sebelum menjadi Kapolri, Dibyo juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Pria Kelahiran Purwokerto 65 tahun silam tersebut merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1968.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya