Pemakaman Bob Hasan Dipimpin Langsung Pangdam IV/Diponegoro
Pemakaman Ketua PB PASI Bob Hasan di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (1/4/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Solopos.com, UNGARAN — Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi memimpin langsung upacara pemakaman jenazah Bob Hasan yang terlahir sebagai Muhammad Hasan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020).

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era kepemimpinan Presiden H.M. Soeharto tersebut dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto Ungaran dengan upacara kemiliteran. Suara salvo mengiringi masuknya peti jenazah almarhum yang semasa hidupnya menjadi Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) itu.

Pasien Positif Covid-19 Purwokerto Meninggal setelah Rapat di Solo

Salvo adalah istilah untuk tembakan serentak sejumlah senapan sebagai tanda penghormatan militer. Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakam almarhum dimakamkan bersama dalam satu kompleks dengan orang tuanya, Jenderal TNI Gatot Soebroto.

Pengakuan Jasa

Menurut dia, pemakaman almarhum Bob Hasan di taman makam pahlawan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa almarhum semasa hidup. Almarhum Bob Hasan menjabat sebagai Ketua PB PASI sekaligus pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan.

“Almarhum merupakan pengusaha sukses yang banyak melakukan kegiatan sosial,” katanya. Selain itu, kata dia, semasa hidupnya almarhum juga menerima bintang tanda jasa dari pemerintah.

1.000 Nasi Kotak Dibagikan Pemprov Jateng ke Ojek Daring, Ini Tujuannya…

Sementara itu, perwakilan keluarga almarhum, Suryopratomo mengatakan almarhum tidak hanya menjadi orang tua bagi anak-anaknya, namun juga para atlet dan banyak mahasiswa. “Jika para pelari berlomba-lomba mencapai finish dalam berlomba, almarhum tidak pernah mencapai finish dalam mendedikasikan hidupnya,” katanya.

Bob Hasan meninggal dunia pada 31 Maret 2020 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Almarhum wafat karena sakit kanker yang dideritanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho