SOLOPOS.COM - Pelatih Persebi Boyolali, Ahmad Arif (dua dari kiri), bersama pemain Persebi menjenguk Ganang William Saputra di Rumah Sakit Tlogo Rejo Semarang beberapa hari lalu. (Istimewa)

Persebi Boyolali menggelar laga amal untuk Ganang Saputra.

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali menggelar laga amal untuk membantu penyembuhan pemain mereka, Ganang William Saputra, yang mengalami kecelakaan parah di Jepara pekan lalu. Tim Guyub Rukun Klaten Allstar menjadi lawan Persebi dalam partai amal yang digelar di Stadion Pandan Arang, Jumat (7/7/2017), pukul 18.30 WIB.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Laga solidaritas tersebut merupakan inisiatif Brigade Boys Boyolali (BBB), kelompok suporter setia Persebi. Mereka ingin membantu biaya pengobatan Ganang yang mengalami patah tangan dan kaki akibat bertabrakan dengan truk TNI di wilayah Kelet, Jepara. Gelandang 19 tahun itu pun terancam pensiun dini lantaran insiden tersebut.

“Klub menyambut positif usulan teman-teman suporter untuk menggelar laga amal. Rencananya besok malam [Jumat] kami akan melawan Guyub Rukun Klaten,” ujar Pelatih Persebi, Ahmad Arif, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (6/7/2017).

Arif mengatakan Persebi tak mematok harga tiket khusus untuk laga itu. Hanya BBB berupaya mengoordinasi bantuan dengan menetapkan donasi senilai Rp5.000 kepada para penonton. Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan bagi pengobatan Ganang.

Arif berharap banyak pecinta bola dan warga setempat yang berpartisipasi di laga amal tersebut. “Ini sebagai bentuk solidaritas kami untuk Ganang. Semoga dia bisa segera sembuh,” kata Arif.

Sang pelatih mengatakan kondisi Ganang terus membaik. Ganang, imbuhnya, baru saja menjalani operasi di Rumah Sakit Tlogo Rejo Semarang. Arif mengatakan Ganang sudah bisa berkomunikasi dengannya dan pemain Persebi lain yang datang menjenguk beberapa hari lali.

“Justru adiknya yang belum sadar sampai sekarang. Dia juga menjadi korban di kecelakaan kemarin.”

Selain menjadi laga amal, pertandingan melawan Guyub Rukun bakal menjadi ajang persiapan Persebi menatap babak enam besar Liga 3. Laskar Pandan Arang bakal menjalani laga perdana melawan Persekap Pekalongan di Boyolali, Rabu (12/7/2017).

“Meski bertajuk laga amal, kami tetap serius meladeni lawan. Ini sekaligus menjadi ajang uji coba bagi kami,” kata Arif.

Soal pengganti Ganang dan Joko Tutoko yang baru saja menyeberang ke Persijap Jepara, Arif sudah menyiapkan Ahmad Kusdianto dan Mustokim di lini tengah tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya