SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Seleksi hari pertama PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Senin (19/9) dibanjiri pemain.

Tercatat 40 pemain, yang terdiri dari lima kiper, 21 pemain tengah dan striker, serta 14 pemain lini belakang ikut serta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nampak sejumlah pemain yang tergolong veteran mengikuti seleksi yang diawasi langsung calon pelatih kepala PSIM, Hanafing. Eks pemain PSIM Jogja Fajar Listiyatoro dan Doni Hermawan tampak ikut seleksi. Demikian juga eks pemain PSIS Indriyanto Nugrogo serta eks pemain Persik Kediri Yohanes Yuniantara juga mencoba peruntungannya di PSIM.

Hanafing mengaku tidak ingin ambil pusing dengan keberadaan sejumlah pemain veteran yang mengikuti seleksi pemain PSIM dalam sepekan ke depan.

Eks pelatih PSM Makassar itu mengaku tidak akan banyak memakai pemain veteran dan berpengalaman di kompetisi mendatang. Laskar Mataram kata Hanafing akan mengandalkan skuat lama dan sejumlah pemain muda.

“Saya tidak akan banyak gunakan pemain dengan usia tua. Mungkin hanya dua sampai tiga pemain saja. Itu pun yang harus benar-benar di atas pemain yang direkomendasikan Bang Maman [Maman Durcahman, asisten pelatih PSIM]. Kalau sama, lebih baik tidak,” kata pelatih berlisensi A AFC itu, di Stadion Mandala Krida, Senin (19/9).

Hanafing menandaskan pihaknya memang belum melakukan pencoretan pemain veteran di hari pertama seleksi. Namun dipastikan pencoretan bakal dilakukan hari ini. Langkah ini dilakukan mengingat keinginannya untuk tidak mengorbankan kesiapan tim lama di musim mendatang.

“Sudah ada 13 pemain yang direkomendasikan. Selain itu juga masih ada sejumlah pemain magang musim lalu. Saya tidak ingin mengorbankan pemain lama. Karena tim PSIM ini adalah tim yang sudah jadi. Maka saya kasih kesempatan sepekan ke depan jika ada yang mau datang,” tambah Hanafing.

Untuk urusan seleksi pemain, diakui Hanafing, dirinya memang menyerahkan persoalan itu kepada tim pemandu bakat yang telah dibentuk. Selain dipimpin langsung Maman Durachman, pemantauan juga melibatkan sejumlah pihak.

“Soal yang seleksi saya serahkan Bang Maman. Saya tidak ingin mengorbankan tim yang sudah ada,” tandasnya.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya