Tottenham Hotspur (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur sedang dalam laju yang tak bagus di ajang Liga Premier Inggris. Para pemain Tottenham pun terancam dipotong gajinya jika gagal membawa klub tersebut finis di posisi empat besar.

Tottenham saat ini duduk di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Mereka tertinggal 13 poin dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen, serta terpaut tiga poin dari Leicester City yang berada di peringkat keempat.

Ekspektasi terhadap Tottenham di musim ini memang besar. Pasalnya, mereka sudah belanja sejumlah pemain seperti Tanguy Ndombele hingga Ryan Sessegnon pada musim panas kemarin. Selain itu, mereka juga mampu mempertahankan sejumlah pemain andalan seperti Christian Eriksen, Harry Kane, hingga Dele Alli.

Dengan bertambahnya pemain di skuat tentu Tottenham diharapkan bisa lebih berprestasi pada musim ini. Pada musim lalu, anak asuh Mauricio Pochettino tampil apik meski tak membeli pemain sama sekali. Mereka mampu finis empat besar Liga Inggris dan menjadi runner up Liga Champions.

Namun di musim ini, performa Hugo Lloris dkk. jauh dari kata apik. Mereka bahkan baru saja dibekuk Brighton & Hove Albion dengan skor 0-3 di Liga Inggris, akhir pekan kemarin. Sebelumnya, mereka juga dihajar Bayern Munchen dengan skor 2-7 di Liga Champions. Tottenham tercatat cuma menang sekali dalam lima laga terakhir.

Baca Juga:

Kabar Bagus! Mo Salah Bisa Main Lawan MU

Tandang ke China, Timnas U-23 Diperkuat 26 Pemain

Tottenham pun harus kerja keras untuk merangkak ke papan atas. Pasalnya, para pemain akan merugi jika Tottenham gagal finis di empat besar Liga Inggris atau lolos ke Liga Champions musim depan. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (8/10/2019), sejumlah pemain top Tottenham memiliki klausul terkait insentif.

Para pemain itu akan mendapat pemotongan gaji dan bonus dalam jumlah cukup besar, jika tottenham gagal lolos ke Liga Champions. Hal ini dilakukan Chairman Spurs, Dany Levy, untuk melindungi keuangan klub.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten