SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo memenangi Best Player UEFA 2015/16 (REUTERS/Eric Gaillard)

Pemain terbaik Eropa musim 2015/2016 diberikan kepada Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MONACO – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil meraih pemain terbaik Eropa musim 2015/2016. Presiden Madrid, Florentino Perez, menyebut penghargaan itu sebagai bukti Ronaldo telah menjalankan musim terbaiknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ronaldo mendapat penghargaan tersebut di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (25/8/2016), malam WIB, setelah drawing fase grup Liga Champions musim ini. Ronaldo mengungguli rekan setimnya di Madrid, Garteh Bale, dan penyerang Atletico Madrid, Antonie Griezmann.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemilihan predikat poemain terbaik di Eropa itu dilakukan dengan cara voting yang melibatkan 55 jurnalis dari negara-negara anggota UEFA. Pada akhirnya, Ronaldo lah yang terpilih. Hal itu memang tidak mengejutkan mengingat penampilan Ronaldo yang cemerlang di musim 2015/2016.

Pemain berjuluk CR7 itu sukses mengantar Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu, yang merupakan gelar ke-11 bagi Los Blancos. Tak hanya itu, Ronaldo juga mengantar negaranya, Portugal, memenangi Euro 2016.

“Kami sangat senang karena dua pemain Real Madrid berada di antara [tiga] yang terbaik di Eropa. Saya pikir penghargaan diberikan pada Ronaldo sebagai pengakuan salah satu musim terbaiknya,” kata Perez dilansir Uefa.com, Kamis.

“Saya juga ingin mengatakan suatu hal mengenai Bale, yang datang tiga musim lalu dan sudah memenangi dua Liga Champions,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya