SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA–Ancaman pemogokan yang membayangi Serie A semakin nyata. Kapten dari 20 klub kontestan Seri A telah menandatangani pernyataan sikap bersama, mengancam mogok bertanding bila tuntutan tak dipenuhi.

Ancaman pemogokan itu sebelumnya diungkapkan oleh presiden asosiasi pemain (AIC) Damiano Tomassi. Ultimatum ini terkait dengan belum ditandatanganinya kesepakatan antara pihak liga dengan pemain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kini ancaman tersebut semakin nyata. Dilansir dari Football-Italia, kapten dari 20 klub kontestan Seri A telah menandatangani pernyataan sikap bersama.

Dalam surat pernyataan yang juga ditandatangani Francesco Totti (AS Roma), Alessandro del Piero (Juventus) dan Javier Zanetti (Inter Milan) itu, para pemain menegaskan tekad mereka untuk mogok bertanding hingga kesepakatan antara liga dengan pemain sudah ditandatangani.

Dalam surat tersebut dikatakan bahwa pihak klub telah mengingkari deal yang sudah ditandatangani sebelumnya.

“Kesepakatan yang telah dicapai oleh delegasi AIC dengan Lega Seri A, dan disahkan oleh FIGC secara resmi Desember 2010, telah dilanggar oleh klub dengan keputusan yang mengejutkan dan tak bisa diterima.”

Para pemain mengklaim bahwa pelanggaran oleh klub telah membuat hak-hak mereka dan juga kontrak mereka menjadi terancam. “Memang kedengarannya absurd, namun hanya Italia, sebagai satu-satunya negara sepakbola, tidak ada norma kontrak yang tepat untuk semua pemain.”

Dalam surat itu juga disebutkan bahwa jika kesepakatan baru tak kunjung ditandatangani, maka para kapten menegaskan tekadnya untuk mogok bertanding. Meski begitu mereka percaya pihak Seri A segera meneken kesepakatan bersama itu.

“Kami kemudian mempertimbangkan bahwa tanpa tandatangan di kontrak kesepakatan bersama, kami tidak bisa memulai musim baru. Itu sebabnya kami yakin bahwa pihak Liga Seri A akan tetap memegang komitmen mereka dan bersedia menandatangani kontrak yang sudah disiapkan oleh asosiasi pemain sejak 30 Mei 2011.”

Ada pun pekan pertama Seri A musim kompetisi 2011/2012 dijadwalkan digelar pada 27 dan 28 Agustus 2011.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya