SOLOPOS.COM - Para pemain Aljazair melakukan selbrasi dengan bersujud. Ist/Dok

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Piala Dunia 2014 di Brasil kali ini bersamaan dengan datangnya bulan Ramadan. Hari pertama puasa di Brasil jatuh pada Sabtu 28 Juni tepat saat dimulainya persaingan di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Kondisi ini menjadi ujian tambahan bagi pemain-pemain sepak bola muslim. Apalagi cuaca di Brasil selama pelaksanaan Piala Dunia 2014 sangat panas dan lembab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

FIFA sendiri memperbolehkan para pemain untuk tetap berpuasa selama Piala Dunia 2014. FIFA menyatakan tidak akan ada penurunan kondisi fisik karena berpuasa.

Beberapa tim peserta 16 besar yang memiliki pemain beragama Islam antara lain Prancis, Nigeria, Swiss, Jerman dan Aljazair. Bahkan tim terakhir mayoritas pemainnya Muslim. Mereka punya cara berbeda menyambut datangnya bulan Ramadan.

Gelandang Jerman Mesut Ozil memilih untuk tidak berpuasa pada Ramadan tahun ini karena masih sibuk membela Der Panzer. “Saya tidak akan ikut karena saya sedang bekerja,” tutur Ozil di Yahoo Sports seperti dilansir Liputan6.com.

Timnas Prancis sendiri menyerahkan kepada pemainnya untuk mengambil keputusan berpuasa atau tidak. Namun bek kanan timnas Prancis Bacary Sagna sudah menegaskan tidak akan berpuasa selama berlaga di Brasil.

Langkah lebih keras diberlakukan timnas Swiss. Tim asuhan Ottmar Hitzfeld itu menegaskan para pemainnya harus menunggu sampai selesai berjuang di Piala Dunia 2014 untuk bisa mulai berpuasa. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya