SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—PSIM terus menyiapkan diri jelang kick off kompetisi Divisi Utama 2011/2012, 27 November. Salah satunya dengan peningkatan fisik para penggawanya.

Pelatih fisik PSIM, Bagyo Irianto mengakui dengan masa persiapan efektif satu bulan jelang kick off membuat dirinya harus memaksimalkan waktu yang ada.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jatah waktu latihan fisik awal berupa peningkatan Vo2Max dan endurance yang awalnya dirancang dua pekan, terpaksa harus diciutkan.

Hal ini dilakukan menyusul masih banyaknya pembenahan taktik dan strategi yang masih harus diterapkan jelang kompetisi.

“Kami bakal maksimalkan waktu yang ada. Memang sempit, namun kami akan berusaha. Program fisik tetap akan jalan, berbarengan dengan program peningkatan taktik dan strategi yang bakal digarap pelatih kepala, Hanafing,” katanya kepada Harian Jogja, Minggu (23/10).

Dosen UNY itu menandaskan, sejauh ini program peningkatan fisik yang dilakukan pihaknya juga didasarkan pada standar fisik pemain divisi utama.

Diharapkan, meski hanya memiliki waktu yang sempit, penggawa PSIM akan memenuhi standar yang ditetapkan sesuai dengan FIFA.

“Untuk saat ini sebagian memang sudah mulai menunjukkan tren kenaikan. Namun, kami akan tetap berusaha agar menjaga fisik mereka,” sambung Bagyo.

Adapun pelatih kepala PSIM, Hanafing mengaku baru akan memimpin jalannya latihan Abda Ali CS, Selasa (25/10) di Stadion Mandala Krida. Pelatih asal Makassar itu masih berada di Surabaya, untuk mengajar lisensi D yang diselenggarakan Pengprov PSSI Jawa Timur.

Untuk memaksimalkan persiapan yang ada, trainer pelatih nasional sekaligus pemegang lisensi A AFC itu mengaku bakal mulai merambah pada teknik, mengingat waktu kompetisi yang semakin dekat.

“Waktunya mepet, saya jadwal ulang program yang ada nantinya,” katanya.

Sementara disinggung mengenai kelengkapan skuat yang ada, eks pelatih PSM Makassar dan PSIS Semarang itu mengaku akan meminta manajemen  segera mendatangkan pemain untuk melengkapi skuat.

PSIM sendiri saat ini masih membutuhkan penambahan pemain di posisi striker, dan  pemain asing.

“Manajemen juga harus segera mendatangkan pemain, karena kompetisi sebentar lagi dimulai,” tandas Hanafing.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya