Pemain Persis Solo Sengit Berebut Skuad Inti
Persis Solo menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, BOYOLALI — Tensi persaingan menembus starting eleven Persis Solo mulai memanas jelang sepak mula Liga 2 2020 pada pertengahan Maret. Meski hanya sesi latihan rutin, para pemain tampil ngotot untuk memikat Pelatih Salahudin.

Tak jarang adu fisik terjadi menyusul permainan spartan yang diperagakan penggawa Laskar Sambernyawa. Performa all out Tri Handoko dkk. tak lepas dari sikap Salahudin yang enggan menjanjikan posisi inti pada semua pemain.

Tiket KA Lebaran dari Madiun Mulai Ramai Diserbu

Dalam latihan di Lapangan Donohudan, Boyolali, Jumat (21/2/2020) pagi, winger Gufroni Al Maruf harus mendapat perawatan setelah bertabrakan dengan Ramdani Tawainella. Gufroni yang hendak menyelesaikan peluang lewat sundulan di mulut gawang harus tersungkur karena ditubruk Ramdani dari belakang. Eks winger Madura United itu pun tak bisa melanjutkan latihan karena engkelnya bermasalah.

Nanang Asripin juga hanya bisa melihat kawannya berlatih dari pinggir lapangan karena menderita cedera ligamen. Nanang sebenarnya telah merasakan sakit di pangkal pahanya sejak Rabu (19/2/2020). Namun dia ngotot tetap berlatih pada Kamis (20/2/2020) sehingga membuatnya harus menjalani terapi sepekan mendatang.

Digelar di Solo, Muktamar Muhammadiyah Diharapkan Bebas Sampah Plastik

Mantan pemain Cilegon United itu disebut-sebut nekat berlatih karena tak ingin kehilangan peluang menembus tim inti. “Betul, saya melihat mereka lagi bersaing untuk berebut 11 posisi pemain inti. Sejak awal saya bilang ke mereka, tidak ada garansi untuk jadi pemain utama,” ujar Salahudin saat ditemui Solopos.com seusai latihan.

Salahudin menegaskan komposisi tim inti baru akan terlihat saat laga pertama Liga 2 2020 dimulai. Sebelum pembukaan kompetisi yang rencananya digelar 13 Maret, semua pemain masih berkesempatan menjadi skuat utama Laskar Sambernyawa.

Disinggung cedera yang mulai mendera pemain akibat ketatnya persaingan, Salahudin menilai hal itu masih dalam batas wajar. “Nanang tidak parah, beberapa hari ke depan semoga bisa latihan lagi. Untuk Gufroni saya lihat memang sangat ngotot tadi, tapi saya pikir hanya problem ringan [di engkelnya].”

Barcelona Datangkan Pemain Baru di Luar Bursa Transfer, Kok Bisa?

Sejak kehadiran trio Papua, Engelberd Sani, Marko Kabiay dan Yan Pieter Nasadit, perebutan starting eleven Persis memang kian sengit. Para pemain lama ingin menunjukkan bahwa mereka tak kalah dengan jebolan Liga 1 tersebut.

Gelandang M. Shulton Fajar beberapa waktu lalu menegaskan tak segan bersaing dengan pemain yang sudah punya nama. “Semua pemain pasti ingin menjadi pemain inti. Jadi saya akan berusaha maksimal,” ujar Shulton.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho