Tutup Iklan
Para pemain Persis Solo menjalani latihan. (istimewa)

Solopos.com, MADIUN - Para pemain Persis Solo diminta menjaga kondisi badan mereka. Cuaca yang kurang mendukung di Madiun membuat sejumlah pemain mengalami masalah kebugaran.

Dua pemain Laskar Sambernyawa, Hapidin dan Fajar Zainul Haq, bahkan harus absen dari latihan pada Senin (2/9/2019) sore karena tidak enak badan. Pelatih Kepala Persis, Choirul Huda, mengakui beberapa pemain dalam kondisi yang kurang bagus sore itu.

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu kemudian mengubah porsi latihan sore itu. Sebenarnya, Choirul ingin langsung menjalankan latihan bertahan sebagai persiapan melawan Persik Kediri pada Jumat (6/9/2019).

“Latihan sore ini saya lihat kondisi terakhir pemain. Kemarin seharian penuh libur. Ada kondisi beberapa pemain yang kurang bagus. Maka penekanannya pada adaptasi training. Sebetulnya ada satu session adaptasi organisasi bertahan sebelum bermain tanggal 6 [September] di Kediri. Tapi kondisi pemain tidak mendukung,” paparnya melalui media officer Persis kepada Solopos.com, Senin (2/9/2019).

Ia bakal melihat perkembangan kondisi para pemain pada sesi latihan Selasa (3/9/2019) pagi. Ia mengimbau para pemain untuk menjaga kondisi, khususnya memperhatikan pola makan dan waktu istirahat. Menurutnya, cuaca di Madiun yang tidak menentu membuat pemain bisa saja sakit.

“Hapidin dan Fajar kurang sehat. Kami berharap dua pemain cepat pulih. Dua hari ke depan akan dimaksimalkan untuk persiapan lawan Persik,” kata dia.

Pada latihan Senin sore, penyerang anyar Persis, Beny Ashar, belum bisa bergabung. Ia dijadwalkan tiba di mes Persis pada Senin malam. “Besok [Selasa] semoga Beny sudah bisa bergabung dalam latihan,” katanya.

Lebih lanjut, ia menilai Persik bukan lawan yang mudah untuk mereka kalahkan di kandang. Tetapi, dalam situasi kompetisi seperti ini, Choirul masih optimistis meraih kemenangan di partai tandang.

“Persik pernah draw dan kalah di kandang. Ini masalah tim yang siap dan memiliki motivasi, kami ada kesempatan [menang]. Saya motivasi ke pemain agar para pertandingan tandang pemain memiliki motivasi lebih besar [untuk menang] untuk menggnati poin yang hilang di laga home,” kata dia. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten