SOLOPOS.COM - Marcello Cirelli sempat menjadi eksekutor andalan bola-bola mati saat masih di Persis Solo. Setelah hengkangnya Cirelli, Persis belum menemukan sosok serupa. (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo bayu

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dipastikan tak diperkuat salah satu pemain asingnya, Marcelo Cirelli, saat mengarungi putaran kedua Grup 4 Divisi Utama 2014, yang mulai bergulir pekan depan. Bek asal Argentina itu memutuskan mengakhiri kontrak lebih dini untuk kembali ke kampung halamannya di Buenos Aires.

Keputusan untuk mengakhiri kebersamaan dengan Laskar Sambernyawa, julukan Persis, secara dini  diumumkan Cirelli lewat jejaring sosial, Twitter. Cirelli mengaku alasannya mengakhiri kontrak dengan Persis disebabkan atas desakan keluarganya, yang ingin pulang ke Argentina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Manajemen Persis Solo, pemain-pemain, pak pelatih dan teman-teman Pasoepati, saya hanya mau bilang terima kasih sama kalian semua. Saat ini sangat berat buat saya dan keluarga saya. Mereka mau pulang ke Argentina karena ada problem. Saya harus ada selalu sama dia, karena kita keluarga,” tulis Cirelli di akun Twitter miliknya @MarceloCirelli5, Senin (19/5/2015).

Keinginan Cirelli hengkang ini sebenarnya sudah tersirat sejak Sabtu (17/5) malam. Dalam status akun black berry messenger miliknya, Cirelli menuliskan kata-kata perpisahan,”few day in Indonesia.”

Meski demikian, kala itu Cirelli masih bungkam. Bahkan, seusai Persis meraih kemenangan 3-1 atas Persiku Kudus pada laga terakhirnya di putaran pertama di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/5) sore, manajemen juga masih belum mengetahui perihal keputusan Cirelli tersebut.

“Baru tadi malam, dia meminta kami untuk ketemu. Dia ingin menyatakan keinginannya pulang kampung ke Argentina. Dia juga berjanji tak akan tampil untuk klub Indonesia, setidaknya hingga akhir musim ini,” ujar Manajer Persis, Totok Supriyanto, saat dijumpai Espos, di Lapangan Kartopuran, Senin sore.

Atas keputusan Cirelli yang ingin pulang ke Argentina itu, Totok pun mengaku tak bisa berbuat apa-apa lagi. Ia terpaksa merestui karena alasan Cirelli sepenuhnya dipengaruhi faktor keluarga.

Terkait hak-hak Cirelli, Totok mengaku, Persis sudah tak memiliki tanggungan. Pihaknya mengaku bahwa dari total nilai kontrak Cirelli sebesar Rp350 juta, Persis sudah membayar uang muka sebanyak 20% atau Rp70 juta plus gaji Rp10,5 juta per bulan, selama eks pemain Persibo Bojonegoro itu, membela Laskar Sambernyawa, dalam kurun tiga bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya