SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung Wander Luiz (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan Jasmin Mecinovic (kanan). (Antara/Raisan Al Farisi)

Solopos.com, BANDUNG — Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, ditunda karena wabah virus corona (Covid-19). Penundaan liga itu membuat Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengizinkan seluruh pemainnya yang ingin mudik.

Hoax! Anies Himbau Warga Tak Berhubungan Badan Saat Wabah Corona

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seluruh pemain Persib Bandung diizinkan pulang kampung, termasuk empat pemain asing mereka, meski virus corona tengah mewabah. Namun ia khawatir para pemain asing tak mendapatkan tiket pesawat untuk pulang kampung.

Pasien Suspect Asal Sukoharjo yang Meninggal di RSUD Moewardi Solo Positif Corona?

“Silakan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Bagi pemain asing, saya sudah anjurkan untuk segera pulang jika masih ada penerbangan ke negaranya. Karena kita tahu beberapa bandar udara sudah menghentikan aktivitas penerbangan,” kata Robert seperti dikutip Okezone, Jumat (27/3/2020)

NASA Laporkan Fenomena Quasar Tsunami Paling Agresif di Semesta

Sebelumnya, Kamis 26 Maret 2020, ada empat pemain Persib Bandung menjalani tes virus corona, yakni Fabiano Beltrame, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz.

Keempat pemain itu menjalani tes karena agar mendapatkan sertifikat sehat. Nantinya, sertifikat sehat itu dijadikan pegangan saat mereka tiba di negara masing-masing.

Edaran Kedubes Belgia Cara Keluar dari Indonesia, Terkait Wabah Corona?

Karena itu, sekarang harapanya wabah virus corona segera mereda, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa, termasuk aktivitas pemain Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya