SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Twitter)

Solopos.com, MANCHESTER — Ralf Rangnick menjalani debutnya sebagai pelatih Manchester United dengan sukses setelah memberikan Setan Merah kemenangan saat menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris.

Sejumlah pemain yang dipilihnya untuk bermain sebagai starting line up pun menjadi sorotan publik Manchester.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Skuat sejak menit pertama diprediksi bakal menjadi pemain andalan Rangnick di Manchester United hingga musim 2021-2022 berakhir. Sedangkan pemain yang tak dimainkan sejak menit pertama di laga itu berpotensi akan dijual.

Setelah Manchester United kalah 1-4 oleh Watford pada November 2021 silam, Luke Shaw telah kehilangan tempat di posisi full back kiri.

Selain karena cedera, posisi Shaw tergantikan oleh Alex Telles yang bermain baik terutama dalam hal penyerangan.

Sejauh ini Shaw baru bisa mencetak satu assist dari 12 penampilannya di Liga Inggris 2021-2022. Sementara Telles sudah banyak berkontribusi saat imbang kontra Chelsea, menang 3-2 dari Arsenal, sampai berhasil rebut poin penuh saat melawan Palace.

Baca Juga: Ngamuk! MU Bungkam Tottenham 3-0, Ronaldo Sumbang Gol dan Assist 

Saat melawan Palace, Telles beberapa kali mengancam gawang tim berjuluk The Eagles itu. Jika Telles bisa terus bermain baik, bukan tidak mungkin posisi Shaw hanya sebagai pengganti atau bahkan dijual.

Senasib dengan Shaw, Wan-Bissaka kini sudah mulai tergantikan sebagai full back kanan utama. Wan-Bissaka posisinya terancam direbut oleh Diogo Dalot yang tampil cemerlang pada laga perdana Rangnick.

Dalot mampu membantu lini serang jauh lebih baik daripada Wan-Bissaka. Hal itu jelas lebih masuk dengan gaya bermain pelatih asal Jerman itu.

Seusai laga melawan Palace, Rangnick bahkan sempat memuji Telles dan Dalot karena penampilan bagus sebagai fullback rasa wing back itu.

Melansir Okezone, Selasa (7/12/2021) penyerang asal Perancis, nama Pogba juga terancam hengkang dari skuat MU. Saat ini pemain itu absen karena cedera.

Namun, penampilan cemerlang gelandang MU, Fred dan Scott McTominay diprediksi membuat posisi Pogba di lini tengah hilang.

Pujian Rangnick

Rangnick memuji permainan Fred dan McTominay yang telah bermain baik saat Man United menang 1-0 atas Palace.

Rangnick sudah cukup puas dengan dua pemain itu sebagai pemain utama di lini tengah. Dengan kondisi kontrak Pogba akan segera berakhir, diprediksi Man United justru membiarkan Pogba hengkang.

Pemain pengganti MU, Van de Beek hanya bermain total dua menit di seluruh pertandingan melawan Arsenal dan Chelsea. Rangnick hanya memberinya pemain asal Belanda itu waktu empat menit melawan Palace.

Bahkan saat Man United menekan untuk mendapatkan kemenangan di babak kedua kontra Palace, mantan bintang Ajax itu tetap di bangku cadangan dengan Rangnick lebih memilih untuk memasukkan Mason Greenwood dan Anthony Elanga yang berusia 19 tahun sebagai pengganti.

Greenwood dimasukkan tepat setelah satu jam dan membantu Fred. Van de Beek bermain terlalu biasa dengan menggantikan Bruno Fernandes di menit-menit akhir untuk mengakhiri pertandingan. Van de Beek terlihat tidak diperlukan dan isu kepergiannya dari Old Trafford berhembus kembali.

Baca Juga: Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United 

Cavani merupakan pesaing utama Cristiano Ronaldo di posisi striker Man United. Namun, sejak kedatangan CR7 pada musim panas 2021, Cavani selalu menjadi pihak yang kalah saing.

Cavani jarang diberikan waktu bermain dan tidak terlalu banyak kontribusi di lapangan. Berbeda dengan Ronaldo yang kerap menjadi pembeda di setiap laga yang dijalani Setan Merah.

Dengan kontrak akan segera berakhir di penghujung musim 2021-2022 diprediksi mantan pemain PSG itu hengkang dari Man United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya