SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Maria Febe Kusumastuti, salah satu pebulu tangkis Pelatnas Cipayung yang akan memanaskan Kejurnas di Solo, Desember mendatang. dok. JIBI/SOLOPOS

SEMARANG—Para pebulu tangkis Pelatnas dipastikan bakal memanaskan Kejurnas bulu tangkis di Kota Solo, 4-8 Desember 2012. Para pebulu tangkis ini akan tampil dengan bendera masing-masing klubnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum Pengprov Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia [PBSI] Jateng, HM Anwari, mengatakan para pebulu tangkis yang selama ini menghuni pusat latihan di Cipayung, Jakarta, akan kembali ke klubnya saat Kejurnas. Pebulu tangkis, seperti Dionysius Hayom Rumbaka, Maria Febe Kusumastuti, Mohammad Ahsan dan Tantowi Ahmad akan memperkuat PB Djarum Kudus saat Kejurnas nanti.

“Mereka akan tampil di kelompok dewasa yang mempertandingkan nomor beregu dengan sistem Piala Sudirman [tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran],” kata Anwari di Semarang, Selasa (23/10/2012).

Sementara, Sekum PBSI Jateng, Bonarto Gani, mengatakan kepastian Kota Solo menjadi penyelenggara Kejurnas sudah diterima melalui surat dari PB PBSI. Pertandingan direncanakan menggunakan GOR Bhineka Sritex Solo.

Dengan penyelenggaraan Kejurnas di Solo, praktis sepanjang tahun 2012, Jateng akan menggelar tiga event berkaliber nasional, karena sebelumnya juga digelar Sirkuit Nasional [Sirnas] di GOR Jatidiri, Semarang, medio Juni lalu dan kejuaraan Sinar Mutiara di Tegal.

Dengan demikian, lanjut Gani, ke depannya Jateng akan lebih berani menggelar event berkaliber internasional, seperti Indonesia Open Challenge atau Indonesia Open Grand Prix Gold.

“Kami sudah siap menggelar event-event internasional. Tentu saja dengan pembenahan tempat pertandingan seperti di GOR Jatidiri,” kata Gani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya