SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANDALAY – Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional, Senin (25/3/2019) malam WIB. Kemenangan Indonesia itu berkat gol-gol dari pemain naturalisasi mereka.

Bertanding di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, kedua tim tampil agresif sejak awal. Indonesia langsung mengancam pada menit ketiga. Greg Nwokolo sukses mengelabuhi satu pemain belakang Myanmar. Berdiri bebas di kotak penalti, sepakan Greg masih bisa ditangkap kiper.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Indonesia nyaris mencetak gol di menit ke-20. Stefano Lilipaly mampu mengelabui kiper, lantas melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, bola masih bisa dihalau oleh bek Myanmar.

Indonesia bahkan mendapatkan dua peluang emas setelahnya. Pada menit ke-26, tendangan Riko Simanjuntak dari kotak penalti cuma menyamping tipis di sisi gawang Vietnam. Dua menit berselang giliran sepakan Lilipaly yang masih bisa digagalkan kiper lawan.

Tim Garuda akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Berawal dari serangan balik cepat, Greg Nwokolo mendapat umpan matang dari Lilipaly. Setelah mengecoh pemain belakang Myanmar, Greg lantas melepaskan tembakan yang berbuah gol. Indonesia unggul 1-0.

Myanmar memiliki peluang emas setelahnya. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-43 setelah Manahati Lestusen melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Beruntung, Andritany mampu menepis eksekusi Nyein Chan Aung. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia masih mempertahankan permainan agresifnya. Meski, pelatih Simon McMenemy melakukan sejumlah pergantian. Peluang didapat pada menit ke-50 melalui Novri Setiawan. Namun sontekannya masih diamankan kiper.

Myanmar sendiri juga tak cuma bertahan. Bahkan mereka terlihat lebih banyak menguasaipermainan pada babak kedua ini. Meski peluang-peluang yang mereka rangkai terbilang mentah. Selain itu, lini belakang Indonesia cukup solid menahan gempuran.

Menit ke-83, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Novri Setiawan dilanggar pemain lawan. Ilija Spasojevic yang ditunjuk eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Yanto Basna, Ruben Sanadi, Yutinus Pae, Evan Dimas, Rizki Pellu, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya