SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo, Zanadin "Ucil" Fariz (tengah), mencoba melewati adangan tiga pemain Persik Kediri saat laga uji coba di Stadion Wilis, Madiun, beberapa waktu lalu. Persis Solo saat ini sedang bersiap menghadapi Dewa United pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore WIB. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, JAKARTA – Fenomena pemain muda menarik perhatian selama dua pekan kompetisi Liga 1 2022/2023 berjalan.  Beberapa pesepak bola muda di bawah usia 23 tahun tampil mengejutkan bersama beberapa klub seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan Persis Solo.

Mereka seperti Frengky Missa, Rizky Ridho dan Zanadin Fariz. Performa mereka mengilap, tak kalah dengan pemain-pemain lain yang lebih senior.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Gelandang muda Persija Jakarta, Frengky Missa. Pada laga kontra Persis Solo, Minggu (31/7), pemain yang pada hari itu berumur 18 tahun, 5 bulan dan 11 hari, berhasil melesakkan satu gol ke gawang Persis. Macan Kemayoran pun menang 2-1.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Lagi di Laga Pekan Kedua Liga 1, Ini Respons Jacksen

Berikutnya, bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. Ia juga sukses bikin satu gol kala Persebaya menang 2-0 kontra Persita, Senin (1/8). Saat mencetak gol, Rizky berumur 20 tahun, 8 bulan dan 11 hari.

Pada laga tersebut, Rizky tak hanya mampu mencetak gol. Ia juga menjulang sebagai pemain belakang yang taktis, tenang dan sulit dilewati lawan.

Di luar kedua nama di atas, ada nama-nama lain yang tak kalah mentereng. Di antaranya Zanadin Fariz, gelandang Persis Solo. Pesepak bola yang baru berumur 18 tahun itu, dipercaya Jacksen F. Tiago pada dua pertandingan awal sekaligus. Satu tempat di lini tengah Persis, selalu diberikan pada pemain kelahiran Bekasi ini.

Baca Juga: Profil Ryo Matsumura, Winger Jepang yang Dikaitkan dengan Persis Solo

Kemudian Althaf Indie yang memiliki kecepatan di sayap kanan. Berkat kontribusinya, Persis Solo mampu memperkecil kekalahan saat melawan Persija Jakarta melalui gol Samsul Arif.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita memberikan apresiasi positif terhadap pemain-pemain muda yang tampil gemilang pada pekan-pekan awal Liga 1 2022/2023. Ia pun berharap fenomena gemilangnya beberapa pemain muda itu bisa dilanjutkan pada pekan-pekan berikutnya.

“Fakta itu menunjukkan bahwa pemain-pemain muda jebolan akademi sangat layak untuk diberikan kesempatan. Mereka bisa berkembang pesat dan kemudian diandalkan. Dengan begitu, cepat atau lambat, akan memberikan manfaat yang besar buat timnas nantinya,” ujar Akhmad Hadian Lukita, Selasa (2/8/2022), seperti dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

 

Berikut Data Pemain U-23 yang tampil pada pekan ke-1 dan ke-2 Liga 1 2022/2023:

Koko Aria (Defender / Persebaya Surabaya)

Supriadi (Midfielder / Persebaya Surabaya)

Brylian (Midfielder / Persebaya Surabaya)

Rizky Ridho (Defender / Persebaya Surabaya)

Muhammad Ferrarri (Defender / Persija Jakarta)

Frengky Deaner Missa (Defender / Persija Jakarta)

Ginanjar Wahyu Ramadhani (Striker / Persija Jakarta)

Zanadin Fariz (Midfielder / Persis Solo)

Muhammad Riyandi (Goal Keeper / Persis Solo)

Althaf Indie (Midfielder / Persis Solo)

Robi Darwis (Midfielder / Persib Bandung)

Bekham Putra (Midfielder / Persib Bandung)



Bayu Fikri (Defender / Persib Bandung)

Ananda Earhan Alief (Midfielder / PSM Makassar)

Victor Jonson Benjamin (Midfielder / PSM Makassar)

Eduardus Aditya Dwi Prasetya (Midfielder / PSIS Semarang)

Alfeandra Dewangga (Defender / PSIS Semarang)

Ahmad Figo (Defender / Arema FC)

David Maulana (Midfielder / Bhayangkara FC)

Fajar Faturrahman (Midfielder / Borneo FC Samarinda)

Adi Satryo (Goal Keeper / Persik Kediri)

Bagas Kaffa (Defender / PS Barito Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya