Pemain Muda Dynamo Kiev Gentar Lawan Juventus
Dynamo Kiev masuk dalam Grup G yang notabene terbilang tim sangar yakni, Juventus dan Barcelona, Selasa (20/10/2020). (Instagram-@dynamo_kiev_fc)

Solopos.com, KIEV — Dynamo Kiev, Selasa (20/10/2020) pukul 23.55 WIB, dijadwalkan bertarung melawan Juventus di babak pertama penyisihan Grup G Liga Champions 2020/2021 di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Ukraina. Pemain-pemain Dynamo Kiev dikabarkan gentar menghadapi laga melawan Juventus.

Hendak bergelut dengan Juventus para pemain Dynamo Kiev dikabarkan jiper. Maklum saja, Kiev memang banyak diperkuat pemain muda. Apalagi jika dilihat skuad ini masuk dalam Grup G yang notabene terbilang tim sangar, berisikan Juventus dan Barcelona.

“Apa yang saya harapkan dari anak asuh saya adalah bermain dengan kepercayaan diri pada kemampuan mereka, tanpa takut, tanpa memikirkan betapa hebatnya lawan mereka. Saya sudah sering berjumpa mereka [Messi & Cristiano], tetapi pemain saya belum. Mereka akan segera menghadapi mereka. Saya haru memberitahu tentang mereka,” beber Lucescu dikutip dari UEFA.com.

Warganet Indonesia Duduki Instagram Rapper DPR Live

Akan tetapi, apabila menilik sejarah pertemuan kedua kesebelasan di ajang Liga Champions, Juventus memang lebih diunggulkan dengan perolehan tiga poin. Kyiv belum sekali pun menang atas Juventus di total empat pertemuan sebelumnya, kalah tiga kali, dan maksimal bermain imbang.

Terlepas dari itu, Kiev punya modal bagus untuk hadapi pertandingan ini. Sebab mereka tak terkalahkan dalam 12 laga berturut-turut.

Tanpa Ronaldo

Sementara itu, Juventus bakal bermain tanpa kehadiran sang megabintang Cristiano Ronaldo. Selain itu, Bianconeri tampaknya juga tak akan diperkuat oleh Weston McKennie yang positif Covid-19, juga Matthijs de Ligt dan Aaron Ramsey yang mengalami cedera.

ARMY Tak Siap Lepas Member BTS untuk Wajib Militer

Kendati begitu, juara Liga Italia ini masih memiliki stok pemain depan yang mumpuni seperti Alvaro Morata, Dejan Kulusevski, hingga Federico Chiesa.

Meski tanpa kekuatan penuh, dan baru saja meraih hasil yang tak memuaskan, Juventus sepertinya akan mencoba meraih hasil terbaik di kandang lawan.

“Ini merupakan periode yang sulit. Tapi kami hanya perlu terus maju. Kami punya tim yang hebat dan akan selalu bergerak demi mencapai tujuan,” ujar striker Juventus, Alvaro Morata dilansir dari situs klub.

Perkiraan Pemain

Dynamo Kiev (4-2-3-1)

Bushchan; Zabarnyi, Karavaev, Kedziora, Mykolenko; Buyalskyi, Tsitaishvili; De Pena, Tsygankov, Berbic; Supryaha.

Pelatih: Mircea Lucescu

Juventus (3-4-3)

Szczesny; Bonucci, Demiral, Chielllini; Cuadrado, Rabiot, Arthur, Alex Sandro; Kulusevski, Morata, Dybala.

Pelatih: Andrea Pirlo

Rekor Pertemuan

13/11/2002, Liga Champions, Dynamo Kiev 1-2 Juventus

24/09/2020, Liga Champions, Juventus 5-0 Dynami Kiev

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Anandita Marwa Aulia

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom