SOLOPOS.COM - Manchester City merayakan gol ke gawan Watford di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (21/9/2019). (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, LONDON - Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) Liga Inggris merilis daftar starting XI terbaik Premier League musim 2020/2021. Pemain Manchester City mendominasi daftar sebelas pemain tersebut.

Selepas musim berakhir, PFA selalu merilis skuat terbaik berisi para pemain yang dianggap tampil mengesankan sepanjang musim berdasarkan posisi masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam rilis skuat terbaik Liga Inggris versi PFA pada Jumat (4/6/2021), Manchester City mendominasi dengan menyumbang enam pemain. Sementara sisanya diisi dua pemain Manchester United, dua Tottenham Hotspur, dan satu Liverpool.

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Fokus Tambal Kekurangan Timnas Indonesia

Dari posisi kiper, Ederson Moraes milik Manchester City terpilih sebagai penjaga gawang terbaik. Sepanjang musim, pemain asal Brasil itu memang tampil gemilang dengan catatan 19 nirbobol guna membantu The Citizen merengkuh juara Liga Inggris.

Kemudian dari posisi bek, PFA memilih tiga penggawa City Joao Cancelo, Ruben Dias, dan John Stones. Sementara satu slot diberikan kepada bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Dari posisi gelandang, dua pemain City yakni Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan menemani Bruno Fernandes (Manchester United) dalam komposisi trio.

Pemanasan Euro 2020: Akhiri Uji Coba, Italia Pesta 4 Gol ke Gawang Republik Cheska

 

Pemain Muda Terbaik

Sementara di posisi penyerang, PFA memilih Mohamed Salah dari Liverpool dan dua penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min sebagai trisula.

Selain Starting XI terbaik, PFA juga akan memberi penghargaan kategori pemain terbaik dan pemain muda terbaik. Setiap kategori telah diisi enam nomine.

Untuk kategori pemain terbaik, enam pemain yang berpeluang meraih penghargaan tersebut adalah Bruno Fernandes, Harry Kane, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Ruben Dias.

Pemanasan Euro 2020: Spanyol Vs Portugal Berakhir Kacamata

Sementara dari kategori pemain muda terbaik, Bukayo Saka (Arsenal), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Mason Greenwood (Manchester United), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), dan Phil Foden (Man City) jadi nomine.

 

Starting XI Liga Inggris (4-3-3) versi PFA:

Kiper: Ederson Moraes (Manchester City)

Bek: City Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones (Manchester City), Luke Shaw (Manchester United)

Gelandang: Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United)

Penyerang: Mohamed Salah (Liverpool), Harry Kane, Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya