SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Teka-teki berapa banyak pemain hasil seleksi dari klub perkumpulan di bawah PSIM, yang diproyeksikan menjadi pemain magang di tubuh Laskar Mataram mulai menemukan titik terang.

Dari 22 pemain yang dinyatakan lolos diseleksi awal, akhir September lalu, hanya 18 pemain yang diproyeksikan bakal mengisi posisi pemain magang tidak didaftarkan di kompetisi mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kemarin memang ada 22 pemain yang dinyatakan lolos seleksi awal, kami akan lihat dan bakal ciutkan lagi. Saya rasa 18 pemain cukup, dan ini nantinya akan jadi satu tim, PSIM B nantinya,” kata pelatih PSIM, Hanafing, di Stadion Mandala Krida, Rabu (5/10) sore.

Dengan kemungkinan pembentukan tim bayangan PSIM itu, harap Hanafing, persoalan stok pemain bagi PSIM ke depan tidak akan ada masalah. Rencananya, ke delapan belas pemain yang tersaring itu juga akan intensif berlatih dan dididik dengan pengajar yang memiliki karakter sama dengan permainan PSIM senior.

“Soal latihan mereka, nanti akan ada yang menangani sendiri. Jadi kami harapkan tim bayangan ini, nantinya bisa kami maksimalkan keberadaannya untuk ajang uji coba,” ucap pelatih berlisensi A AFC itu.

Direktur Teknis PT PSIM, Dwi Irianto mengaku menyerahkan sepenuhnya persoalan teknis itu kepada Hanafing. Pihaknya berharap, eks pelatih PSIS Semarang dan PSM Makassar itu jeli dan mampu memaksimalkan potensi yang ada. “Kami berharap mereka bisa dimaksimalkan,” pungkas Dwi.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya