SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Seleksi pemain PSS Sleman memasuki tahap krusial. Pencoretan pemain tidak lagi menyasar pemain seleksi namun pemain lama.
   
Informasi yang dihimpun, Ferry Anto menjadi salah satu pemain yang terdepak karena gagal menunjukkan performa terbaik sedangkan Nanda Wahyu masih mendapat kesempatan unjuk kemampuan.
   
Pelatih PSS Widiantoro mengakui Ferry Anto sudah sejak akhir pekan lalu diputuskan untuk didepak. Tandem Tri Handoko musim lalu ini gagal meyakinkan Widiantoro agar tetap dipertahankan. “Ferry sudah tidak bersama kami lagi tapi kalau Nanda masih dikasih kesempatan,” kata Widiantoro, Rabu (2/11)
   
Eks Pelatih PPSM Sakti Magelang ini menjelaskan seleksi pemain dilakukan dengan serius meski berjalan lamban. Widi, sapaan Widiantoro, tak ingin skuat tim berjuluk Super Elang Jawa itu diisi pemain yang tidak bisa memberikan kontribusi maksimal bagi tim. Sebab, persaingan di level dua musim depan diprediksi semakin ketat.
   
“Kami tidak main-main menyeleksi pemain. Biar lambat asal benar-benar bagus. Tidak hanya lokal tapi juga untuk asing. Kami tidak ingin ada pemain asing dalam tim yang kualitasnya lebih buruk dari pemain local. Kalau ada kami langsung coret,” kata dia.
   
Widi mengatakan pemain asing yang mengikuti seleksi di PSS tidak semuanya memilki kualitas. Dari dua pemain asing asal Korea Selatan, hanya Lee Young Sang yang bakal direkomendasikan sedangkan pemain Korea Selatan lainnya yang beroperasi sebagai gelandang Won Yu Cheol kemungkinan besar dikembalikan.
   
Mantan striker Bank BPD Jateng ini menegaskan Lee memiliki kualitas cukup baik selama seleksi. Dia optimistis kemampuan stopper ini akan berkembang seiring berjalannya waktu sedangkan Won gagal membuatnya terkesan dalam tiga hari latihan bersama Elang Jawa.
   
“Lee kemungkinan besar kita rekomendasikan. Sebab dia cukup bagus sejauh ini tapi kalau Won sepertinya berat. Tiga hari kami lihat kok belum ada kemajuan. Masih di bawah perform. Kalau tidak lebih baik dari lokal untuk apa,” tegasnya.
   
Dia mengatakan seleksi pemain masih akan berlanjut sehingga seluruh posisi terisi penuh. Sejauh ini tambahan pemain masih dibutuhkan di posisi striker, gelandang sayap dan penjaga gawang. Namun, untuk penjaga gawang dipastikan akan tiba di Sleman Kamis (3/11) ini.
   
Agus Purwoko dan kawan kawan, lanjut Widi, masih fokus menjalani latihan fisik yang direncanakan berlangsung sepekan. Pekan berikutnya, tim bakal memasuki latihan teknik plus fisik. Di pekan ketiga tim dijadwalkan menggelar serangkaian uji coba sebagai persiapan akhir jelang kompetisi.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya