SOLOPOS.COM - (JIBI/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL—Sejak kembali merumput bersama Persiba Bantul di awal putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014, pengaruh Ezequiel “Eze” Gonzales sangat terasa. Gelandang serang asal Argentina berusia 31 tahun itu tetap akan menjadi kunci permainan Laskar Sultan Agung saat menjamu Persepam Madura United, Rabu (28/5/2014) malam.

Pesona Eze sangat dirindukan publik Bantul karena Persiba mengawali dua laga di putaran kedua ini di kandang musuh. Rabu malam adalah kali pertama suporter Persiba bakal melihat kembali motor serangan klub dalam tujuh musim hingga 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pecinta Persiba sudah tak sabar ingin melihat Eze,” ucap staf manajemen Persiba Bantul Bagus Nur Edy Wijaya.

Vitalnya peran Eze di lini tengah Persiba bukan tanpa alasan. Kemampuannya melakukan kombinasi umpan satu-dua membuat lini tengah Persiba kian dinamis. Tak hanya itu, dia piawai membagi bola sehingga memudahkan Persiba membuka ruang pertahanan lawan.

Di putaran pertama lalu, Persiba lebih banyak memaksimalkan serangan dari sektor sayap. Kini, Eze bisa menyeimbangkannya dengan permainan bola pendek ala Amerika Latin di area tengah. Gelandang itu juga diandalkan sebagai pencetak gol. Kemampuannya mencari posisi memungkinan dirinya bisa mencetak gol di saat-saat yang tak terduga. Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid lebih kerap memasangnya sebagai penyerang lubang yang berdiri di belakang duet striker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya