SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON—. — Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, sangat yakin bisa tampil bugar saat meladeni Arsenal pada lanjutan Liga Premier di Stadion Emirates, London, Sabtu (13/9) pukul 18.45 WIB.

Pemain yang berposisi sebagai full-back tersebut mengalami masalah saat membantu Argentina mengalahkan Jerman 4-2 pada laga persahabatan, pekan lalu. Dia ditarik keluar lsetelah ditekel pemain Jerman yang juga membela Arsenal, Lukas Podolski.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Itu sebuah tekel keras dan saya masih merasa tidak nyaman, namun kondisinya semakin membaik dari hari ke hari. Saya latihan berlari sendiri awal pekan ini namun saya akan baik-baik saja saat laga nanti. Saya masih punya dua hari sebelum turun, kemudian saya akan benar-benar fit,” beber Zabaleta, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Jumat (12/9) WIB.

Kehadiran Zabaleta diperlukan untuk memperkokoh pertanan timnya di Stadion Emirates yang dikenal angker bagi The Citizens, julukan City. The Citizens memiliki catatan kurang apik setiap bermain di kandang The Gunners, julukan Arsenal. Dalam  17 laga di kandang Arsenal, City hanya meraup sekali kemenangan.

Satu-satunya poin penuh dalam laga tandang tim Manchester Biru tersebut di hadapan Arsenal terjadi ketika mereka menang 2-0 pada Januari 2013.

“Arsenal merupakan tim yang sangat bagus dan selalu sulit turun di Emirates. Mereka meningkatkan skuat mereka dan membeli beberapa pemain bagus untuk memperkuat diri memperebutkan gelar, namun kami akan berusaha bangkit setelah kekalahan [0-1] dari Stoke City dan kami akan berangkat ke sana untuk meraup tiga poin”.

Lantas siapakah pemain Arsenal yang paling diwaspadai Zabaleta? Dia adalah Alexis Sanchez. Zabaleta mengaku eks bomber Barcelona tersebut pemain berbahaya pada matchday keempat di Liga Premier akhir pekan ini.

“Sanchez adalah pemain yang sangat cepat, pemain yang tajam, yang bisa bermain melebar atau berperan sebagai striker namun saya merasa dia paling berbahaya ketika berlari menyisir tepi lapangan. Dia melakukannya dengan baik di Barcelona dan dia pemain yang sulit untuk di hadapi karena Anda tahu akan menjalani sore yang berat ketika berhadapan dengannya,” seru Zabaleta.

“Dia juga berkerja keras untuk timnya, khususnya ketika mereka tidak mendapatkan bola dan dia menjadi pemain yang sangat penting bagi Chile demikian juga dia menjadi pembelian bagus buat Arsenal,” tutur Zabaleta.

Selain Zabaleta, dua pemain City lainnya, Stevan Jovetic (hamstring) dan Fernando (pangkal paha), sedang berusaha tampil bugar sebelum bertemu Arsenal. Setelah musim lalu cukup lama bergelut dengan cedera, Jovetic sebenarnya mulai menunjukkan tanda-tanda bakal bermain produktif pada musim ini. Hal itu terlihat lewat dua gol yang dilesakkannya ke gawang Liverpool, dua pekan lalu. Sayang, Jovetic lagi-lagi harus bermasalah dengan cedera. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Alexis Sanchez menjadi pemain Arselan yang akan diwaspadai City. Ist/Dok

Alexis Sanchez menjadi pemain Arselan yang akan diwaspadai City. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya