SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kebingungan tengah melanda para pemain sepak bola yang kini membela klub di Indonesia Super League (ISL). Pasalnya, liga tersebut tidak diakui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ketua Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Valentino Simanjuntak, Selasa (17/1) mengatakan,  meski kontrak personal dilakukan dengan klub, semua administrasi harus lewat federasi. Valentino menambahkan, masalah kebingungan inilah yang menjadi salah satu pendorong Diego Michiels pindah klub dari Pelita Jaya yang bermain di ISL ke Persija yang bermain di Indonesian Premier League (IPL).

Valentino menyatakan, Federasi Internasional Pemain Sepak bola Profesional (FIFPro) selaku organisasi yang menaungi APPI, juga telah menyampaikan kekhawatiran tersebut kepada APPI. Valentino menambahkan, FIFPro memberikan waktu APPI untuk menyetorkan semua pemain profesional Indonesia, baik yang bermain di IPL maupun ISL yang kemudian akan membawanya ke Federasi Internasional Sepak Bola (FIFA) dan badan pengatur sepak bola di Asia (AFC). Oleh karena itu, APPI berharap rekonsiliasi terkait adanya kompetisi yang digelar di luar federasi bisa segera diselesaikan. [tempo/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya