SOLOPOS.COM - Persis Solo (Madiunpos.com Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Para pemain yang telah lebih awal bergabung dengan Persis Solo masih harus menunjukkan kemampuan mereka sebelum Liga 2 musim 2020 bergulir. Mereka belum mendapat garansi menjadi pemain utama musim depan.

Mereka harus bersaing dengan para pemain yang belum datang untuk mendapatkan posisi starter. Perebutan posisi sebagai pemain utama akan terjadi setelah tim pelatih memberikan materi fisik, teknik, dan taktik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pemain yang sudah bergabung tersebut adalah Muh. Sendri Johansah, Susanto, M. Alaik Sobrina, Dedi Tri Maulana, M. Sulthon Fajar, Hapidin, Nanang Asripin, Andre Eka, M. Isa, dan Oky Derry Andryan.

Ekspedisi Mudik 2024

Rencananya, para pemain Laskar Sambernyawa bakal berkumpul seluruhnya pada 3 Januari 2020. Mereka kemudian akan mendapatkan materi latihan yang sudah dipersiapkan tim pelatih. Setelah materi dirampungkan, pelatih akan memutuskan 11 pemain utama Persis musim 2020 beserta pemain pelapis di masing-masing posisi.

“Kami akan tentukan pemain inti setelah 3 Januari 2020, setelah mereka mengikuti materi latihan fisik, teknik, dan taktik,” ujar Pelatih Persis, Salahudin, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (14/12/2019).

Dia mengatakan pemain yang sudah bergabung belum mewakili atau menjadi patokan peta kekuatan Persis musim depan. Masih ada sedikitnya 13 pemain lain yang akan mengisi slot skuad tim kebanggaan wong Solo itu.

“Pemain yang ada saat ini bisa saja jadi pemain inti. Tapi nanti setelah semua berkumpul, bisa saja mereka jadi pemain cadangan,” terang mantan Pelatih Barito Putera tersebut.

Tim yang ada saat itu memang belum sempurna. Tetapi mereka mengalami perkembangan setelah menjalani latihan selama dua pekan terakhir. Paling tidak, selama tim belum utuh, Persis telah memiliki perangkat penunjang untuk memulai latihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya