SOLOPOS.COM - Marselino Ferdinan (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, SOLO — Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim, mengakui kebijakan transfer Persis Solo sangat berpengaruh di dunia esport. Dia pun berharap Laskar Sambernyawa bisa diisi oleh pemain potensial.

Pria yang akrab disapa Baim itu sebelumnya sukses membawa tim esport Persis Solo menjadi juara di ajang Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 2021. Selain Baim, Persis juga memiliki pemain lain yakni Rizal Danyarta atau yang biasa dikenal dengan Ivander.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jacksen: Pembentukan Tim Persis Solo Masih Berlangsung

Saat berlaga di Ifel Liga 2 2021 lalu, Baim diuntungkan dengan skuad mumpuni yang dimiliki oleh Laskar Sambernyawa. Ia mengaku paling menyukai formasi 4-3-3 dengan Marinus Wanewar dan Rifaldi Bawuo sebagai penyerang. Baim merasa dua pemain itu dapat memberi open power yang sangat kuat.

“Pemain Persis Solo cepat-cepat, jadi saya manfaatkan serangan balik,” kata Baim, Selasa (25/1/2022).

Dalam unggahan akun Persis Solo, Baim dan Rizal berpotensi kuat akan kembali membela Persis Solo musim depan. Artinya, kedua pemain itu akan berlaga di esport Liga 1. Terkait kebijakan transfer, Baim berharap Persis bisa memboyong pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

“Kalau harapan pemain untuk Liga 1 nanti Marselino Ferdinan,” imbuh dia.

Baca Juga: Persis Solo Ingin Boyong Marukawa, Bos Persebaya: Kami Tidak Khawatir

Marselino sendiri menunjukkan aksi ciamik dalam beberapa laga terakhir bersama Persebaya di Liga 1. Pemain 17 tahun itu bahkan dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia berkat performa apiknya. Bersama Persebaya, Marselino mencetak empat gol dan empat assist dalam 15 laga yang dijalani.

Di sisi lain, Persis Solo sendiri justru dikaitkan dengan pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu santer menjadi incaran manajemen Laskar Sambernyawa untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Kendati demikian, belum ada perkembangan lebih lanjut hingga saat ini mengingat Marukawa masih fokus membela Bajol Ijo di sisa kompetisi BRI Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya