SOLOPOS.COM - Theo Walcott saat cedera lutut di Emirates stadium in London, 4 January. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDON — Manager Arsenal, Arsene Wenger yakin Theo Walcott mempunyai mental yang kuat untuk lepas dari situasi sulit, menyusul cedera lutut yang dia alami dan harus absen lama.

Walcott mengalami cedera lutut saat The Gunners memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur di ajang Piala FA. Akibat cedera itu, Walcott pun harus menjalani proses pemulihan yang diprediksi memakan waktu hingga enam bulan.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dengan panjangnya masa pemulihan itu, Walcott pun dipastikan sudah tak bisa bermain lagi di sisa musim 2013/2014. Kemungkinan besar pesepakbola 24 tahun itu juga bakal melewatkan Piala Dunia musim panas ini.

Soal situasi sulit yang dialami Walcott, Wenger mempunyai keyakinan bahwa striker pemilik nomor punggung 14 di tim besutannya itu bakal mampu melewatinya.

“Theo bisa mengatasi itu dengan sangat baik karena Anda bisa terkejut sebab dia mempunyai mental yang kuat. Dia merupakan pribadi yang seimbang dan dia bisa meletakannya dalam sebuah perspektif,” ungkap Wenger di Sky Sports seperti dikutip detiksport.

“Kami tahu bahwa dia akan mempunyai dedikasi dan sikap serius untuk kembali kuat seperti sebelumnya.”

“Kami kehilangan pemain yang sangat bertalenta, pemain yang sangat pintar, dan pemin yan baru saja menemukan kembali performanya. Dari laga ke laga, dia menjadi lebih berpengaruh, Anda melihat pemain yang komplet,” tambahnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya