SOLOPOS.COM - Penyerang Arsenal dan Timnas Inggris, Theo Walcott. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Arsenal dan Timnas Inggris diguncang kabar mengecewakan. Penyerang bintang mereka Theo Walcott kembali didera cedera, yang memaksanya harus menepi selama enam bulan kedepan.

Kondisi ini membuat Walcott harus mengakiri musim kompetisinya di Liga Premier lebih cepat. Ia juga harus menerima kenyataan tak bisa memperkuat Inggris saat menjalani laga putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, medio Juni-Juli mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Konfirmasi kondisi Walcott ini diumumkan dalam situs resmi Arsenal. Klub berjuluk The Gunners mengumumkan Walcott harus absen setidaknya selama enam bulan sebagai akibat cedera ligament lutut kirinya, yang dialami saat memenangi laga kontra Tottenham Hotspur 2-0 babak tiga Piala FA, akhir pekan lalu.

Walcott digotong dengan tandu keluar dari lapangan saat mengalami cedera itu. Striker 24 tahun itu tak terlihat parah kala ditandu keluar dari lapangan di Emirates Stadium. Ia bahkan memberikan sinyal 2-0 kepada sekitar 5.000 suporter Spurs, julukan Tottenham, yang membuatnya dihujani botol dan koin.

Walcott dikabarkan bakal menghadapi sanksi disiplin akan sikapnya pada para fans Spurs itu. Namun, ternyata kabar yang beredar dari Walcott jauh lebih dahsyat.

“Setelah cedera yang datang di Sabtu saat meraih kemenangan 2-0 melawan Tottenham, klub dengan menyesal mengumumkan bahwa Theo Walcott menderita anterior ligamen pecah pada lutut kirinya,” tulis pernyataan resmi klub di Arsenal.com, seperti dilansir Fox Sports Asia, Selasa (7/1/2013).

“Theo akan menjalani operasi di London dalam waktu dekat dan kemungkinan akan menepi setidaknya enam bulan, karena itu ia akan kehilangan sisa musimnya [Liga Premier] dan Piala Dunia di Brazil, pada musim panas.”

Beritanya ini jelas menjadi pukulan telak bagi bos Arsenal, Arsene Wenger. Manajer berpaspor Prancis ini pun kemungkinan harus segera mencari tambahan striker di bursa transfer Januari ini.

Walcott mendapat kesempatan langka menjadi pilihan utama Arsenal di posisi depan, saat menghadapi Spurs. Hal ini menyusul minimnya pilihan Gunners di lini depan, akibat demam yang dialami Oliver Giroud dan cedera engkel, yang mendera Nicklas Bendtner.

Walcott sebelumnya berharap bisa masuk dalam skuat utama Inggris pada Piala Dunia di Brazil, setelah sebelumnya absen dalam dua laga kualifikasi melawan Montenegro dan Polandia karena cedera. Posisinya di sayap kanan kala itu digantikan oleh winger Tottenham Hotspur, Andros Townsed, yang bermain cukup brilian.

Wacott, yang merupakan eks penyerang Southampton, belum pernah sama sekali tampil di laga Piala Dunia. Ia sempat masuk dalam skuat Piala Dunia 2006, namun tak diturunkan. Empat tahun berikutnya, saat Inggris ditangani Fabio Capello, Walcott secara mengejutkan tak dipanggil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya