SOLOPOS.COM - Penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi (kiri). DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, FIRENZE –Striker internasional Italia milik Fiorentina, Giuseppe Rossi, tak perlu menjalani operasi lutut akibat cedera yang dialaminya. Kepastian ini diumumkan Fiorentina seusai Rossi menjalani pemeriksaan di Amerika Serikat.

Rossi melakukan perjalanan ke Colorado untuk bertemu dengan Profesor Richard Stedman, spesialis operasi lutut. Seusai melakukan pemeriksaan, Stedman menyakinkan Rossi bahwa dia hanya perlu istirahat selama dua bulan, sebelum kembali menjalani pelatihan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awal Januari ini, ligamen anterior lutut kanan Rossi mengalami cedera, menyusul tackle keras pemain Livorno, Leandro Rinaudo. Akibat itu, Rossi pun dikhawatirkan akan membutuhkan perbaikan lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, Rossi sempat menjalani perawatan selama 18 bulan karena cedera serupa pada Oktober 2011. Ia menjalani operasi selama tiga kali sebelum akhirnya kembali beraksi.

Akan tetapi kini Rossi tak perlu khawatir. Striker 26 tahun itu tak perlu menjalani perawatan yang sama seperti sebelumnya untuk memperbaiki cedera.

“Pemeriksaan medis yang dilakukan Giuseppe Rossi oleh professor Richard Steadman beberapa saat lalu, menyatakan bahwa lutut pemain menunjukkan tingkat yang stabil menyusul cederanya saat ini,” tulis pernyataan Fiorentina, dilansir Soccerway, Rabu (29/1/2014).

“Striker akan melanjutkan programnya dengan terapi konservatif yang bertujuan untuk memfasilitasi pemulihan neuromotor selama dua bulan ke depan, kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut sebelum melanjutkan rehabilitasi di lapangan.”

Rossi mengaku senang dengan hasil pemeriksaan yang membuatnya tak perlu menjalani operasi. Ia mengungkapkan kegembiraan lewat akun resmi Facebook-nya.

“Saya secara moral lega setelah pertemuan dengan Profesor Steadman. Sekarang saya haru bekerja sekeras yang saya bisa dalam rehabilitasi. Saya selalu di sisi Anda. Forza Viola,” tulis Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya