SOLOPOS.COM - Reaksi gelandang Timnas Jerman, Sami Khedira, saat mengalami cedera ketika membela timnya melawan Italia dalam partai persahabatan di San Siro, Milan, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. (Reuters/JIBI)

Solopos.com, MADRID –Timnas Jerman bisa tersenyum lega saat menghadapi Piala Dunia 2014 di Brazil, musim panas mendatang. Hal ini seiring suksesnya operasi robeknya ligament lutut yang dijalani pemain gelandangnya, Sami Khedira.

Berkat operasi yang berjalan sukses ini Khedira kemungkinan bisa dimainkan saat Piala Dunia 2014 mendatang. Hal ini diumumkan dokter Timnas Jerman, Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Operasinya berjalan sangat baik. Sekarang kami berharap Sami akan kembali bugar untuk Piala Dunia di Brazil [yang dimulai Juni],” ujar Mueller-Wohlfahrt dalam situs resmi Federasi Sepak bola Jerman, dilansir Reuters, Minggu (17/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu Real Madrid, klub Khedira, mengatakan bahwa operasi berjalan sukses, di bawah pengawasan dokter klub di sebuah klinik di Augsburg, Jerman, Sabtu (16/11/2013) waktu setempat.

“Selama tiga pekan ke depan si pemain akan menjalani penyembuhan secara spesifik, sehingga cedera ligamennya bisa sembuh dengan benar,” ujar Madrid dalam situs resminya.

Khedira diperkirakan akan menjalani penyembuhan selama enam pekan setelah mengalami cedera lutut saat membela Jerman pada laga persahabatan kontra Italia, yang berakhir 1-1, Sabtu dini hari WIB kemarin.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengatakan bahwa cederanya Khedira sebagai sebuah kemunduran yang pahit. Namun, Loew optimistis Khedira akan sembuh tepat waktu saat putaran final di Brazil.

Sementara bagi Madrid, absennya Khedira menjadi sebuah kerugian. Terlebih, Madrid juga baru saja kehilangan gelandang tengah lainnya, Xabi Alonso.

Alonso, yang baru saja kembali dari cedera selama lima pekan, harus kembali menepi setelah mengalami memar pergelangan kaki saat memperkuat Spanyol mengalahkan Equatorial Guinea, 2-1 pada laga persahabatan.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, mengatakan bahwa cedera yang dialami Alonso tak terlalu serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya