SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solopos.com, BARCELONA
– Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, mengaku dirinya tak terlalu berharap mega bintangnya, Lionel Messi, buru-buru kembali beraksi di lapangan hijau. Karenanya Martino pun tak terlalu berharap jika Messi bisa dimainkan saat Barcelona terlibat duel sengit dengan Atletico Madrid, akhir pekan depan.

Messi tak bermain sejak mengalami cedera hamstring, saat melawan Real Betis, awal November lalu. Pemain berjuluk La Pulga ini telah menjalani masa penyembuhan dan kembali menyaksikan timnya mengalahkan Elche 4-0, Minggu (5/1/2013) waktu setempat.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Messi dikabarkan telah kembali menjalani latihan dan siap melakoni debut comeback-nya saat La Blaugrana, julukan Barcelona, menjamu Getafe di Copa del Rey, Rabu (8/1/2014) waktu setempat atau tiga hari sesudahnya, saat melawan Ateltico di Vicente Calderon.

Meski demikian, kabar ini dibantah Martino. Eks pelatih Newell’s Old Boys Argentina ini mengaku hanya akan menurunkan Messi jika konfisi fisik dan mentalnya benar-benar telah pulih.

“Apakah dia bermain dalam salah satu laga pekan ini, itu tergantung bagaimana perasaannya,” ujar Martino, dilansir fifa.com, Senin (6/1/2014).

“Dia harus siap, tak hanya fisik tapi juga mental. Selalu mengambil pemain saat mentalnya telah pulih dari cedera dan saya rasa itulah yang terpenting saat ini, karena secara fisik dia terlihat bagus.”

“Apakah kami tak akan pernah memainkannya, ketika dia tak siap. Kami tak akan mengambil risiko pada kebugarannya, begitu juga tim. Dia membuat upaya besar untuk mendapatkan bentuk saat ini dan kami hanya perlu sedikit lagi bersabar.”

“Kami tahun ada pertandingan penting dan bagaimana bagusnya Atletico bermain. Mereka tim yang sudah siap memenangi hal besar, tapi itu tak mengubah perspektif kami dalam memilih pemain dalam kondisi yang benar untuk dimainkan.”

Meski Messi absen, Martino tampaknya tak perlu khawatir dengan barisan depannya. Blaugrana masih memiliki Neymar, serta Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez, yang ketajamannya tak perlu diragukan.

Sanchez bahkan baru saja mencetak hattrick ke gawang Elche. Sementara, satu gol lainnya diukir oleh Pedro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya