SOLOPOS.COM - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengalami cedera patah pergelangan tangan. Ist/dok

Pemain cedera membuat kerugian klub maupun pemain itu sendiri. Seperti dialami Hugo Lloris yang harus mengalami kerugian ganda.

Solopos.com, LONDON— Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, terancam tak bisa bermain di awal musim Liga Premier 2015/2016 akibat dibekap cedera pergelangan tangan. Cedera yang sama membuat Manchester United (MU) juga bakal berpikir ulang untuk memboyong kiper internasional Prancis itu ke Old Trafford.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lloris menderita patah pergelangan tangan di pengujung musim 2014/2015 yang membuatnya wajib berjuang sekuat tenaga untuk pulih tepat waktu. Kiper bersangkutan diragukan bisa bermain dalam pertandingan pembuka melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Lloris dilaporkan telah bergabung dalam sesi latihan tim pada Senin (13/7/2015) waktu setempat, namun dengan jenis latihan yang terbatas. Muncul kekhawatiran bintang 28 tahun itu baru akan pulih dalam tiga bulan dan itu artinya ia tidak akan bermain dalam sejumlah pekan pembuka Liga Premier.

Tetapi, pihak klub mengungkapkan akan memantau secara intensif kondisi pilar penting mereka di bawah mistar gawang itu. Lloris pun akan disertakan dalam setiap sesi latihan pramusim tim meski pada saat bersamaan harus menunggu lampu hijau dari tim medis untuk terlibat dalam sejumlah latihan tertentu.

“Klub dengan ini mengumumkan bila Hugo Lloris mengalami patah tulang pergelangan tangan di pengujung musim lalu. Kiper bersangkutan akan tetap bersama skuat tim utama dalam upaya menjaga kebugaran serta menyiapkan diri menyambut awal musim depan,” ujar pernyataan resmi Tottenham, dilansir Daily Mail, Selasa (14/7/2015).

“Tim medis klub akan memantau secara berkelanjutan proses dan kemajuan yang dialami sang pemain,” lanjut pernyataan tersebut.

Cedera tak hanya membuat Lloris terancam absen awal musim depan. Mantan penjaga gawang Olympique Lyonnais dan Nice itu berisiko tak lagi dilirik Manchester United yang dilaporkan tengah mencari calon pengganti David De Gea. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya