SOLOPOS.COM - Landry N’Guemo dan Edgar Salli, dua pemain pilar Kamerun yang cedera. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, SAO PAULO — Kamerun terancam tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya dalam duel perdana penyisihan Grup A melawan Meksiko, Sabtu (14/6/2014) pagi WIB.

Hal itu terkait masalah kebugaran yang dialami dua pilar mereka di sektor tengah dan lini serang, Landry N’Guemo dan Edgar Salli.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Skuat Kamerun yang telah tiba di Brasil langsung menggelar sesi latihan, Selasa (10/6) waktu setempat. Namun saat itu, N’Guemo dan Salli hanya terbatas mengikuti peregangan otot dan latihan peregangan.

Padahaln dengan laga kontra Meksiko yang sudah di depan mata, keduanya harus memastikan dalam kondisi fit 100% sebelum turun ke lapangan. Situasi itu membuat N’Guemo dan Salli diragukan akan bisa memperkuat negaranya dalam perjuangan mereka membendung rivalnya asal Amerika Utara itu.

Meski begitu, pelatih Kamerun, Volker Finke, berharap dua pilarnya itu akan pulih tepat waktu. Hal itu mengingat keberadaan mereka yang bakal sangat dibutuhkan di babak penyisihan Grup A dengan dua rival lainnya adalah Brasil dan Kroasia.

“Dalam dua atau tiga hari, semuanya akan kembali normal untuk Salli dan N’Guemo,” ujar Finke seperti dilansir FourFourTwo, Kamis (12/6).

Di sisi lain, Finke justru memastikan tidak akan menurunkan gelandang Lens, Jean Makoun, sebagai starter dalam pertarungan kontra Meksiko. Gelandang berusia 31 tahun itu mengalami cedera engkel meski telah bergabung dalam sesi latihan terakhir Indomitable Lions, julukan Nigeria.

“Saya merasa lebih baik dan semakin baik, dan saya bahkan bisa berkata dalam kondisi yang sangat bagus,” kata Makoun terkait kondisinya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya