SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Xherdan Shaqiri. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BERLIN—Bayern Munich kembali kehilangan salah satu pemain andalnya setelah Xherdan Shaqiri dilaporkan mendapatkan cedera otot paha dan diprediksi akan menepi hingga tujuh pekan ke depan.

Shaqiri mengalami cedera ketika melakoni tugasnya bersama Timnas Swiss dalam duel kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E zona Eropa melawan Albania, Sabtu (12/10/2013). Gelandang 22 tahun itu bermain selama 53 menit dan menyumbangkan satu gol sebelum ditarik keluar di awal paruh kedua.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kabar cedera Shaqiri jelas menjadi berita buruk untuk Bayern. Raksasa Bundesliga Jerman itu sebelumnya telah kehilangan Holger Badstuber dan duo Spanyol, Thiago Alcantara dan Javi Martinez, yang lebih dulu mengakrabi ruang perawatan klub.

“Hasil diagnosis ini sangat pahit untuk diterima. Saya sangat kecewa dan akan bekerja keras untuk kembali bergabung dengan tim secepat mungkin,” ungkap Shaqiri terkait cedera yang dialaminya,  dilansir Reuters, Selasa (15/10/2013).

“Aku pernah memiliki cedera yang hampir mirip pada paha kiri dan pulih dengan cepat,” lanjut eks penggawa FC Basel itu.

Bayern Munich bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 20 poin dari delapan pertandingan. Terlepas dari cedera Shaqiri, peraih treble winners pada musim lalu itu bisa sedikit tersenyum lega setelah kepastian pulihnya Bastian Schweinsteiger dan Mario Goetze, baru-baru ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya